10/19/19

25 Program BMW Pemkab Tulangbawang Bukan Kaleng-Kaleng

Loading...

Tulang Bawang, (Lampung) - Selain telah dibuktikan dengan menyabet sejumlah penghargaan bergengsi dari berbagai kalangan, baik ditingkat Provinsi ataupun Nasional, 25 program unggulan pro-rakyat Bergerak Melayani Warga (BMW), gagasan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, secara bertahap manfaatnya kian dirasakan masyarakat.

Memang tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, karena program kemasyarakatan ini dibutuhkan kerjasama, kekompakan, gotong royong, keuletan dan ketulusan dari seluruh stakeholder dalam mewujudkannya.

Untuk optimalnya realisasi program, tentu stakeholder terkait yang berperan aktif bersama mendukung suksesnya hingga ke hati masyarakat butuh sebuah kecepatan sehingga lugasnya melayani rakyat, maka Pemkab Tulangbawang dalam 25 program telah merealisasikan bantuan kendaraan bermotor bagi Kepala Dusun agar dapat membantu tugas Kepala Kampung dalam mengayomi warga sehari-hari.

Pada Tahun ke-2 di Pimpin Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang ini, juga telah merealisasikan kendaraan bermotor bagi TNI-Polri Bhabinsa - Bhabinkamtibmas.

Untuk Kepala Dusun diberikan kendaraan bermotor jenis bebek dengan transmisi manual, agar gesit memudahkan Aparatur Kampung saat jemput bola menemui masyarakat dan menjalankan instruksi Kepala Kampung yang berkaitan dengan 25 program unggulan pro-rakyat.

Seperti dikatakan Ketur Widir, Kepala Dusun di Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Bupati Tulangbawang Ibu Hj. Winarti, atas pemberian sepeda motor tersebut.

"Manfaatnya yang saya rasakan dengan pemberian sepeda motor ini, saya selaku Kepala Dusun bisa membantu Bapak Kepala Kampung H. Bambang Sumantri, dalam melayani masyarakat," ungkapnya saat ditemui di Kecamatan Menggala Timur, Jum'at (18/10/2019).

"Sehingga dengan adanya 25 program unggulan Pemerintah, harapan saya kedepan semoga seluruh Kepala Dusun yang ada di Kabupaten Tulangbawang bisa diberikan sepeda motor untuk pelayanan mobilisasi masyarakat," imbuhnya.

Senada dengan Ketut Widir. Salah satu Kepala Dusun di Kampung Tri Makmur Jaya, Kecamatan Menggala Timur, menuturkan bahwa bantuan sepeda motor sangat bermanfaat dalam mobilitas di Kampung untuk pemberitahuan kepada warga mengenai berbagai program.

"Harapan saya untuk Kepala Dusun yang lain di Kampung Tri Makmur Jaya agar juga dapat juga diberikan motor, supaya bisa semakin maksimal dalam menjalankan kegiatan dan tugas, yakni mensukseskan program Pemerintah hingga sampai ke masyarakat," tutupnya. (Novan)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.