KONKRIT NEWS
06/10/19, 6.10.19 WIB
Last Updated 2019-10-06T15:50:17Z
Hukum dan Kriminal

Bupati Lampung Utara Dikabarkan Terjaring OTT KPK

Advertisement


Lampung - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), Minggu, 6 Oktober 2019 sekitar pukul 19.00. OTT kembali menyasar salah satu kepala daerah di Lampung.

Sumber di Polda Lampung membenarkan kejadian OTT yang dilakukan KPK.  Sampai berita ini diturunkan, kepala daerah yang di OTT sudah di bawa ke Polda Lampung.

Aktifitas Tim KPK sejak Sabtu 5 Oktober 2019 di Lampung. MInggu sekitar pukul 04.00, petugas meminjam ruangan di Polda Lampung memeriksa beberapa orang. Dan terlihat petugas KPK keluar masuk Polda Lampung. Minggu siang Agung bersama Ayahnya Tamanuri terlihat masih sempat menghadiri pesta Islamic Center Kotabumi.


Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku Negara, kemudian dibawa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ke Polda Lampung. Terlihat empat unit mobil keluar dari rumah dinas Bupati menuju Polda Lampung. Dari pantauan dilokasi Rumah Dinas Bupati Kabupaten Lampung Utara (Kotabumi) Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, rumah dinas Bupati ke 2 periode ini ramai dikerumuni puluhan warga dan wartawan yang ingin memastikan kabar tersebut.

Selain Agung, Kepala Dinas PUPR Syahbudin, ikut dibawa KPK. Namun gerbang rumah dinas yang terkunci (gembok) dan penjaga yang berada di rumdispun enggan memberikan keterangan kabar tersebut. ”Saya tidak tau apa-apa,” katanya singkat.

Mobil fajero warna putih milik Bupati Lampung Utara disegel merek KPK. Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait dugaan OTT KPK tersebut. Humas KPK Febriansyah, belum membalas pesan WhatsApp terkait pernyataan resmi dari KPK. (Red)