KONKRIT NEWS
01/10/19, 1.10.19 WIB
Last Updated 2019-10-01T11:41:28Z
DaerahWay kanan

Demo Mahasiswa, Wakil Ketua DPRD, H. Romli : Mari Kita Bersholawat

Advertisement

Way Kanan, (Lampung) - Wakil Ketua II Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Way Kanan dari Partai Keadilan Bangsa (PKB) , H. Romli  mengajak para mahasiswa yang tengah melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD tersebut untuk melatunkan sholawat guna meredam suasana yang panas.

Dengan lantang, dia menyarankan sebelum para demonstran menyampaikan aspirasi lebih baik bermunajat dan melatunkan sholawat.

"Saya bersyukur kalian tetap damai dengan menjaga ketertiban. Supaya kita tetap damai, mari kita bersholawat bersama terlebih dahulu, setuju!!!," kata Romli di depan Gedung DPRD setempat, Selasa (01//09/2019).

Sesaat sebelumnya, mewakili Anggota Legislatif lainnya, terlihat Romli mendampingi Ketua DPRD Way Kanan, Nikman Karim bersama Wakil Ketua I, Yusee Sogoran menemui dan menyambut Mahasiswa yang sedang berdemo untuk duduk bersama guna mendengarkan aspirasi mereka.

Di Ketahui, mewakili masyarakat Indonesia, mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Indonesia yang melakukan aksi damai tersebut menyampaikan beberapa poin permintaan :
1. Menolak segala bentuk Revisi Undang-Undang (RUU) yang akan melemahkan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 
2. Meninjau kembali RUU yang tidak Pro atau tidak berpihak kepada kepentingan rakyat, bangsa dan negara.
3. Mengutuk keras dan mendesak agar menindak tegas penyebab dari pencemaran sungai dan lingkungan. yang ada di Way Kanan. 
4. Mencabut Hak Guna Usaha Korporasi yang dengan sengaja melakukakan pembakaran lahan.


Aspirasi yang di sampaikan secara terbuka dengan duduk bersama di halaman depan kantor DPRD tersebutpun akhirnya di terima dan disetujui oleh semua pihak Anggota Legislatif,  dan selanjutnya akan di buatkan surat resmi untuk dikirimkan ke DPR Pusat dengan berisikan penolakan tersebut. (Andri)