10/11/19

Desa Ratu Abung Terus Genjot Pembangunan

Loading...

Lampung Utara - Pembangunan kawasan pedesaan merupakan perpaduan pembangunan antar-Desa  yang dilaksanakan dalam upaya mempercepat dan meningkatkan kwalitas pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa melalui pendekatan pembangunan partisipatif. 

Desa Ratu Abung kecamatan Abung Selatan kabupaten Lampung Utara   Dengan manfaatkan Dana Desa tahun anggaran 2019 yang bersumber dari APBN itu.

Kepala Desa Liyono dengan melibatkan elemen masyarakan Desa setempat melakukan pembangunan Desa secara bertahap.

Jum'at 11/10/2019, Ketika media Konkritnews menyambangi beberapa warga yang sedang sibuk berkerja guna melanjutkan item pembangunan yang belum rampung.

Saat itu awak media Konkrit news bertanya-tanya dengan warga yang ada disekitar arial pekerja dan secara kebutulan bertemu dengan dua orang warga yang tidak jauh dari beberapa warga yang sedang sibuk berkerja itu, yang teryata salah satu itu adalah selaku kelapa dusun (kadus) desa Ratu Abung itu yang sedang berbincang-bincang dengan salah warga yang menyebutkan dirinya sering dipanggil mas Giat, lalu dua pria itupun mengatakan bahwa mereka beberapa warga itu diminta bantuan dengan kepala desa dan kaur pembangunan desa itu untuk  membantu dalam pelaksanaan pembangunan Desa tersebut baik dalam pengerjaan maupun pengawasan pembangunan beberapa aitem yang sebagaimana sudah disepakati dalam musyawarah desa ditahun yang lalu.

masih dengan kadus yang kerap dengan sapaan mas Har itu, iya mengatakan adapun beberapa aitem pembangunan yang sudah nampak rampung yang terbagi dibeberapa dusun, yaitu Drainase tipe 40/40 dan tipe 50/50 yang terletan didusun 1,3,5,6 dan 7 selanjutnya  pembuatan  gorong-gorong 4 unit yang terletak didusun 1,2 dan 7 lalu Rehap gedung  pos yandu yang terletak didusun 3.

Adapun pembangunan yang belum rampung yaitu pembuatan pelapon kantor Desa dan pembuatan beberapa pos ronda katanya.

Sementara kata kepala desa Liyono beberapa hari yang lalu, dirinya mengatakan iya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun desa Ratu Abung ini demi kepentingan warga desa ini, dan dirinyapun selalu menghimbau kepada warga untuk mengajak bersama- sama membangun desa Ratu Abung ini, agar memujudkan pembangunan yang berkuwalitas dan dapat kita manfaatkan lalu kita nikmati bersama-sama, karena pembangunan ini untuk kita semua ujar kepala desa. (Joni)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.