KONKRIT NEWS
06/10/19, 6.10.19 WIB
Last Updated 2019-10-06T16:42:08Z
Hukum dan Kriminal

KPK Benarkan Bupati Lampura Terjaring OTT

Advertisement


Lampung - "Malam ini (Minggu, 6/10) ada tim yang bertugas di Lampung. Setelah lakukan pengecekan info dari masyarakat di lapangan, diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada Kepala Daerah setempat. KPK mengamankan total 4 orang sejak sore hingga malam ini, yaitu: Bupati, 2 Kepala Dinas dan 1 orang perantara," hal itu diungkapkan langsung oleh Febri Diansyah saat di hubungi melalu telpon selulernya.

"Barang bukti uang sedang dihitung jumlahnya. Diduga terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. Untuk pengamanan awal, tim telah menyegal sejumlah benda dan lokasi," ungkap Febri.

"Sebagaimana hukum acara yang berlaku, maka KPK akan memproses lebih lanjut pihak2 yg diamankan tersebut. Dalam waktu paling lama 24 jam akan ditentukan status hukum perkara dan orang2 yg diamankan. Direncanakan pihak yang diperlukan akan dibawa besok ke Jakarta. Informasi lebih lanjut tentang penanganan perkara ini akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK besok Senin," singkatnya. (Red)