10/10/19

Melalui Dana DAK, SDN 3 Rawajitu Rehab 6 Unit Kelas dan 1 RKB

Loading...

MESUJI, (LAMPUNG) - SDN 03 Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, mendapatkan bantuan Rp.650,000 juta dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 ini dari pemerintah pusat untuk rehabilitasi Enam Lokal Ruang Kelas dan Satu Unit Ruang Kelas Baru (RKB)dari jumlah dana tersebut di cairkan dalam tiga tahapan dan di kerjakan sesuai aturan.

Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2019 adalah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara(APBN) yang di salurkan ke daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

Tujuan untuk Dana Alokasi Khusus(DAK)Fisik di Bidang Pendidikan Untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan memenuhi sesuai standar nasional pendidikan (SNP) pada setiap satuan pendidikan.

Mistadi.S.pd. selaku kepala sekolah setempat, ketika di temui diruang kerjanya belum lama ini mengungkapkan."pihaknya Sangat berterimakasi atas bantuan tersebut dan akan menerapkan bantuan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB)saat ini pekerjaannya kurang lebih masih mencapai 50 persen.

Dijelaskannya, bagian yang direhap enam lokal ruang kelas tersebut antara lain,penggantian atap dari asbes ke kalpanis/bajaringan, keramik lantai,kusen - kusen yang rusak,pintu yang rusak, jendela yang sudah rusak, serta peninggian gedung dan bagian lain - lain yang harus di perbaiki.

Untuk para pekerja pembuatan satu unit ruang kelas baru dan rehap enam lokal ruang kelas tersebut berasal dari desa setempat dan melibatkan komite sekolah berikut memberdayakan masyarakat setempat.

"Pihaknya melaksanakan sebaik mungkin agar selain indah dan rapih  juga akan kokoh bertahan lama,kami kerjakan sesuai dengan juknis yang ada mas."Katanya.

Mistadi juga mengatakan,"pihaknya sangat bangga dengan adanya bantuan satu unit ruang kelas baru dan rehab enam lokal ruang kelas dengan demikian anak didik akan lebih nyaman untuk mengikuti pelajaran yang di berikan oleh dewan guru,saya akan berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk memajukan sekolahan ini agar menjadi yang terbaik di kecamatan Rawajitu Utara, pungkasnya. (Agus S)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.