11/10/19, 11.10.19 WIB
Last Updated 2019-10-11T04:34:55Z
Daerah

Mengantisipasi Keselamatan Penumpang, PT KAI Divre IV Lakukan Kegiatan Check Lintas

Advertisement


Mengantisipasi Keselamatan Penumpang, PT KAI Divre IV Lakukan Kegiatan Check Lintas


Mengantisipasi dan memastikan keselamatan penumpang kereta api, managemen Divre IV lakukan check lintas dengan jalan kaki antara stasiun haji pemanggilan - bekri sejauh 9 km. Kamis (10/10/2019).

Dalam agenda Check lintas yang dipimpin langsung oleh Kadivre IV, Sulthon Hasanudin didampingi para senior manager dan manager Divre IV.

Manager Humas Divre IV Tanjung Karang, Sapto Hartoyo, mengatakan Kegiatan ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan minimal 1x dalam waktu seminggu.

"Selain untuk memastikan kehandalan prasarana seperti jalan rel, bantalan, wesel2, sinyal, juga untuk berolah raga demi menjaga kesehatan."Kata Sapto, Kamis (10/10/2019).

Lanjutnya, Pihak PT Kereta Api Indonesia jikalau bekerja tidak mengenal waktu, oleh itu harus diimbangi dengan kesehatan yang prima, sehingga dalam agenda cek lintas ini dilakukan dengan berjalan kaki agar sekalian menambah kebugaran.

"Pola kerja di PT KAI yang tidak mengenal waktu hrs diimbangi dengan kesehatan yang prima, salah satunya dengan berjalan kaki."Ujarnya.

Sapto pun menegaskan bilamana ada hal yang tidak berjalan fungsinya dengan baik yang dapat menyebabkan bahaya maka PT KAI akan segera menindaklanjuti.

"Setiap temuan yang bisa mengakibatkan bahaya lsng ditindaklanjuti saat itu juga."Tuturnya. (Nall/ik)