10/9/19

Paripurna DPRD Pringsewu, Agenda Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pringsewu

Loading...

Pringsewu-KN
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu menggelar rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu di ruang rapat utama DPRD setempat, Rabu, (09/10).

Rapat paripurna pengangkatan Ketua dan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung, tentang peresmian pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu masa bakti 2019-2024.

Adapun unsur pimpinan yang dilantik meliputi Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, S.E. dari Partai Golongan Karya, Hj. Mastuah, A.Md.Keb, dari Partai Kebangkitan Bangsa, dan Rizky Raya Saputra, S.H., M.H., C.L.A, dari PDI Perjuangan, masing-masing resmi menjabat sebagai Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II definitif DPRD Kabupaten Pringsewu masa jabatan 2019-2024.

Prosesi pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung, Ardhi Wijayanto, S.H., M.H, pada rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kabupaten Pringsewu.

Usai pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu dilanjutan dengan penandatanganan Berita Acara sumpah janji Pimpinan DPRD Pringsewu periode 2019-2024, dan penyerahan palu sidang dari Pimpinan sementara kepada Pimpinan yang telah di ambil sumpah.
Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Suherman, S.E, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Daerah Bupati Kabupaten Pringsewu, jajaran sekretariat DPRD, yang telah memfasilitasi pelantikan pimpinan DPRD. Ia mengajak kedepannya akan melaksanakan tugas dan meningkatkan kemitraan kerjasama terhadap Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan instansi.

Rapat paripurna istimewa ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pringsewu, H. Sujadi beserta jajaran pemerintah  dan muspida Kabupaten Pringsewu, Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan Parpol, Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Bupati Kabupaten Pringsewu, H. Sujadi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu definitif, dan berharap dapat menjalankan amanat dan kepercayaan yang diberikan rakyat dengan baik, serta senantiasa patuh dan taat kepada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Pringsewu juga mengajak para pimpinan serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Pringsewu untuk dapat bekerjasama secara sinergis dan harmonis, dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.
(ROBI)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.