Dianakrobi
21/10/19, 21.10.19 WIB
Last Updated 2019-10-21T12:41:11Z
DaerahHukum dan KriminalTulang Bawang

Penemuan Tengkorak Manusia, Ini Penjelasan Kapolsek Dente Teladas

Advertisement
Tulangbawang-KN
Polsek Dente Teladas melakukan identifikasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara) peristiwa penemuan tengkorak dan kerangka manusia.

Kapolsek Dente Teladas, AKP Rohmadi, S.H, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi, S.Ik., M.H, mengatakan, peristiwa penemuan tengkorak dan kerangka manusia tersebut terjadi hari Minggu (20/10/2019), sekira pukul 16.30 WIB, di areal perkebunan tebu, Km 63, PT. ILP (Indo Lampung Perkasa), Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang.

“Tengkorak dan kerangka manusia ini pertama kali ditemukan oleh saksi Wahyudi (42), berprofesi security, warga Bedeng, Km 66, PT. ILP dan saksi M. Toyib (40), berprofesi karyawan swasta, warga Housing, Km 43, PT. ILP, Kecamatan Gedung Meneng,” ujar AKP Rohmadi, Senin (21/10).

Lanjutnya, saat itu petugas kami sedang melaksanakan patroli di areal PT. ILP datanglah para saksi dan melaporkan bahwa tenaga tebang tebu yang sedang menebang tebu di Km 63 Selatan menemukan tengkorak dan kerangka manusia.

Petugas kami bersama para saksi langsung berangkat menuju ke TKP dan setelah sampai di TKP benar ditemukan tengkorak dan kerangka manusia. Lalu dilakukan olah TKP dan disana petugas kami kembali menemukan beberapa potongan tulang manusia yang tercecer di sekitar TKP.

“Kuat dugaan tengkorak dan kerangka manusia yang berhasil ditemukan di TKP, merupakan korban gantung diri karena disana juga berhasil ditemukan BB (barang bukti) berupa sarung berwarna hijau bermotif kotak-kotak yang tergantung diatas pohon,” ungkap AKP Rohmadi.

Tengkorak dan kerangka manusia tersebut saat ini berada di Puskesmas Pasiran Jaya sambil menunggu apabila ada warga masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya. Mudah-mudahan identitasnya dapat segera terungkap dari petunjuk BB yang berhasil petugas kami temukan di TKP.(Novan)