29/10/19, 29.10.19 WIB
Last Updated 2019-10-29T03:27:34Z
Berita

Rekor Muri Pembelajaran Online Paket B dan C yang Diikuti Ribuan Peserta di Kabupaten Banyuwangi

Advertisement


Rekor Muri Pembelajaran Online Paket B dan C yang Diikuti Ribuan Peserta di Kabupaten Banyuwangi



Dinas Pendidikan (Disdik) Banyuwangi dan PT Indonesia Comnets Plus (Icon+), PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur sukses mendukung Rekor Muri Program pembelajaran Paket B dan C dengan 2150 peserta, Senin (28/10/19) di Banyuwangi.

Kegiatan dibawah bidang pendidikan masyarakat yang diketuai Ibu Nuriyatus Sholeha memiliki komitmen untuk mengangkat kualitas dan tingkat rata-rata lama sekolah yang ada di Kabupaten Banyuwangi melalui program smart better yang ditujukan untuk mereka yang putus sekolah dan memiliki harapan untuk memperbaiki kualitas intelektual dengan melanjutkan pendidikan non formal melalui lembaga PKBM. 

Dalam sambutannya, Bupati Banyuwangi Bapak Abdullah Azwar Anas berpesan kepada bahwasanya sekolah itu bukan hanya mencari ijazah namun tujuannya adalah mencari pekerjaan.

"Lulusan sekolah kejar paket A, B, dan C jangan berorientasi sekolah mencari ijazah untuk mencari pekerjaan akan tetapi harus mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri"Katanya, Senin.(28/10/19)

Lanjut Bupati, pembelajaran yang dilakukan secara online ini dapat memudahkan masyarakat terutama yang hendak mencari ijazah.

"Online karena waktunya fleksibel,” ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah.

Hal ini dapat mengangkat kualitas dan tingkat rata-rata lama sekolah yang ada di Kabupaten Banyuwangi melalui program smart better yang ditujukan untuk mereka yang putus sekolah dan memiliki harapan untuk memperbaiki kualitas intelektual dengan melanjutkan pendidikan non formal melalui lembaga PKBM.

Sementara itu, Senior Manajer Muri, Bapak Yusuf Ngadri kegiatan hari ini merupakan inovasi Pemerintah Kabupaten dibidang pendidikan yang pertama di Indonesia, diselenggarakan oleh Kabupaten Banyuwangi. (Puji)