KONKRIT NEWS
24/10/19, 24.10.19 WIB
Last Updated 2019-10-24T14:04:18Z
Daerah

Sering terjadi kecelakaan di Tol Lampung, Abdul Hakim Surati Kemenhub

Advertisement

Lampung - Kecelakaan yang terjadi pada ruas Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar (Bakter) pada Sabtu (19/10) yang menyebabkan 4 orang meninggal dunia, menambah catatan panjang kecelakaan di jalan Tol yang berada di provinsi Lampung tersebut. Sepanjang Januari - Oktober 2019 ada 85 kecelakaan yang menyebabkan 14 orang meninggal dunia.

Menyikapi hal tersebut Abdul Hakim, senator asal Lampung, mengirimkan surat kepada Menteri Perhubungan dan memberikan beberapa rekomendasi.

1. KNKT segera melakukan investigasi dan penyelidikan atas penyebab kecelakaan yang terjadi selama ini di JTTS ruas Bakauheni - Terbanggi Besar. 

2. Menyampaikan hasil investigasi dan penyelidikan dengan transparan dan terbuka kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas.

3. Mendesak kepada pengelola JTTS ruas Bakauheni - Terbanggi Besar untuk secepatnya memenuhi fasilitas, rambu-rambu, kelengkapan sarana dan prasarana jalan tol demi keselamatan dan keamanan pengendara di JTTS ruas Bakauheni - Terbanggi Besar.

4. Melakukan upaya dan langkah-langkah teknis dan strategis untuk mengurangi kecelakaan dan menjaga keselamatan serta keamanan bagi pengendara jalan di JTTS ruas Bakauheni - Terbanggi Besar.

"Saya akan terus dorong agar pemerintah pusat serius menangani hal ini, jika hal ini tidak dilakukan, maka masyarakat akan semakin enggan untuk melewati jalan tol" ujar Abdul Hakim. (Rls)