12/10/19, 12.10.19 WIB
Last Updated 2019-10-11T21:32:25Z
Daerah

Terkendala Biaya, Gadis Mungil Ini Hanya Bisa Terbaring Lemah Karena Sakit yang Dideritanya

Advertisement

Terkendala Biaya, Gadis Mungil Ini Hanya Bisa Terbaring Lemah Karena Sakit yang Dideritanya


Kasihan, dengan keadaan Intan Aprilia (11) yang mana sejak usia 2 tahun telah menjadi anak yatim piatu, prihatin lagi, saat ini Intan sakit kompilasi hingga dirinya kini terbaring lunglai dengan beralaskan tikar dirumah keluarga pasangan Sulasmi dan Legiman Dusun Padang Suryo RT 2 RW 2 Pekon Fajar Agung kecamatan Pringsewu kabupaten Pringsewu. 

Sulasmi yang merupakan kakak dari ibu Intan Aprilia (mbokde) yang selama ini merawatnya dengan segala keterbatasan lantaran keluarga ini merupakan keluarga kurang mampu, namun dengan demikian tetap berusaha untuk kesembuhan gadis malang tersebut yang telah dianggap sebagai anak kandungnya seraya berharap huluran bantuan dari dermawan saat ditemui dikediamanya, Kamis (10/10).

"Benar nama awalnya Intan Aprilia karena dia sering sakit sakitan maka namanya kami ganti menjadi Siti Fatimah, merupakan anak dari almarhumah adik saya Nurhayati dan suaminya almarhum Kamaludin yang beralamat di daerah Menggala kabupaten Tulang Bawang. Sejak di usia 2 tahun telah menjadi yatim piatu di tinggal oleh kedua orang tuanya. Beberapa bulan ini anak ini sakit dengan kondisi lemas, badannya kurus tumbuh bintik bintik merah pada tubuh ada penyakit dalam juga atau sakit kompilasi dan tidak bisa sekolah lagi seharusnya sudah kelas lima dan kami telah berusaha untuk mengobatinya namun kami terkendala ketiadaan biaya atau tidak mampu," ratap Sulasmi yang mana penghasilan keluarga ini hanya sebagai buruh.
"Kami sangat berharap uluran bantuan untuk kesembuhannya" harapnya.

Sementara itu, tim Gerakan Relawan Pringsewu (GRP) Aris Setiawan selaku ketua bersama dengan tim Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) Aryon Efendy selaku sekertaris saat berkunjung dan melihat keadaan sakit yang diderita oleh Intan Aprilia yang sangat membutuhkan bantuan akan bersama untuk mengajak para donatur untuk dapat membantu.

"Kami bersama DDSP akan berusaha membantu dan kami juga sangat berharap huluran dari para dermawan ataupun donatur kiranya untuk dapat pula membantu meringankan beban sakit yang diderita adik kita yang sudah yatim piatu ini."Ujar Aris.

Lanjutnya, Bantuan bisa disalurkan melalui
BRI unit Pringsewu No Rekening
772401006828530 atas nama DONOR DARAH SUKARELA PRINGSEWU atau bisa menghubungi Cp 085369667377.

"Atau melalui BRI Unit Pringsewu Nomor Rekening 772401005914532 Atas Nama VERA SILVIANA SPD
Cp 082280003195 dari tim GRP"Kata Aris Setiawan.(Adi/put)