11/18/19

Alap-Alap Jaya Yakin TEC Bawa Perubahan Nyata di Lampung Selatan

Loading...

Lampung - Ribuan Warga Kabupaten Lampung Selatan yang tergabung dalam Keluarga Besar Tim Alap-Alap Jaya menggelar silaturahmi dengan Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H. Tony Eka Candra (TEC), Minggu (17/11/2019) siang. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Keluarga Besar Tim Alap-Alap Jaya H.Ali Subaidi, Hadir juga Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung I Made Bagiasa, Darlian Pone, H.Riza Mirhadi, Darlian Pone, H. Benny HN Mansyur, I Gede Jelantik, Bambang Purwanto, Yusro Hendra Perbasya, Reza Pahlevi, dan para Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan, serta para relawan.

Diketahui, dalam acara yang berlangsung hangat tersebut, selain ajang silaturahmi, juga sekaligus deklarasi dukungan Tim Alap-Alap Jaya Lampung Selatan untuk memenangkan H. Tony Eka Candra sebagai Bakal Calon Bupati Lampung Selatan pada Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang. 


Dalam sambutannya, H. Tony Eka Candra mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang tergabung dalam Alap-Alap Jaya Lampung Selatan karena telah menyatukan suara mendukungnya dalam Pilkada nanti. Tidak hanya itu saja TEC yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung itu juga menyampaikan program Pro Rakyat dan janji kerjanya jika kelak terpilih menjadi Bupati Kabupaten Lampung Selatan.

Beberapa program pro rakyat yang akan dilakukan diantaranya mewujudkan “Lumbung Pangan” untuk menjamin ketahanan pangan dan ketersediaan pangan bagi masyarakat tidak mampu, pendidikan dan kesehatan gratis bagi keluarga kurang mampu.

"Tidak semua orang yang tidak mampu terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan jangan sampai ada masyarakat Lampung Selatan yang mengalami gizi buruk dan kekurangan pangan, oleh karenanya Pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan pangan gratis secara langsung bagi masyarakat kurang mampu, ujar TEC.

Kemudian, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya juga memberikan perhatian terhadap siswa berprestasi dengan memberikan beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan sampai perguruan tinggi, dengan harapan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan akan meningkat.


"Revitalisasi bidang kesehatan juga harus dilakukan, bagi warga Lampung Selatan yang tidak mampu, kedepan cukup dengan menunjukan KTP Lampung Selatan akan mendapatkan pelayanan gratis dari Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah setempat termasuk rawat inap, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Masih banyak lagi program-program yang nanti akan dilakukan, baik perhatian khusus tehadap pembangunan di bidang pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, dan akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung melalui program ‘Kartu Petani Berjaya’, untuk meningkatkan Nilai Tukar Petani (NTP), guna peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran petani”, tutur TEC.

Disisi lain program yang akan dilaksanakan adalah di sektor Infrastruktur fisik maupun non fisik, penciptaan lapangan kerja dengan mendatangkan investasi yang ramah lingkungan dan pro rakyat, peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, perhatian terhadap pemberdayaan pemuda dan perempuan, pengembangan ekonomi kreatif melalui UMKM dan koperasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan perhatian dibidang mental spiritual dalam rangka membentuk karakter bangsa yang religi, serta iman dan taqwa.

“Meningkatkan tunjangan RT, Kepala Dusun/ Lingkungan, Guru Honor, Guru PAUD, Guru Mengaji, lmam Masjid, Marbot Masjid, Penjaga Makam, Pembantu Penghulu, Pendeta, Guru Sekolah Minggu, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, serta para pemimpin berbagai agama sebagai perwujudan perhatian pemerintah terhadap pembangunan dibidang mental spritual dan keamanan" ucapnya.

Kemudian, membangun pusat kegiatan Olah raga dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) disetiap Kecamatan sebagai tempat berinteraksi dan sebagai pusat kegiatan masyarakat serta pusat kuliner  di setiap Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan. 

Selaras dengan program Gubernur Lampung, Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini juga mengatakan, dalam programnya nanti Tony akan meningkatkan kualitas infrastruktur yang sampai saat ini belum dinikmati oleh masyarakat secara memadai, baik infrastruktur untuk fasilitas umum, pertanian dan dan perkebunan. 

Tidak hanya itu saja, Tony juga bertekad untuk meningkatkan Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi ASN, dan menghilangakan maraknya dugaan "Jual Beli Jabatan," akan menjadi perhatian khusus TEC dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk wajib menghilangkan dugaan "Fee Proyek" dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Membangun 6 rumah Kebandakhan Adat, untuk 5 Marga Sai Batin dan 1 Marga Pepadun di Natar, dalam rangka melestarikan dan mengembangkan budaya daerah untuk memperkuat budaya nasional. Kemudian membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) bagi pejuang, anak pejuang dan keturunannya sebagai wujud penghargaan bagi para pejuang bangsa yang telah membebaskan negara ini dari belenggu penjajahan.

Selain menyampaikan Program Pro Rakyat dan Janji Kerja, Tony juga menyempatkan berdialog dan menjawab langsung keluhan masyarakat yang hadir guna menyerap aspirasi yang selama ini sulit tersampaikan, seperti proses pembuatan KTP dan Perizinan usaha, hingga persoalan tanah register, dan pada saat itu juga Tony langsung memanggil dan menugaskan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan untuk membantu menyelesaikan.

Tony juga dalam janji kerjanya jika kelak terpilih menjadi Bupati Kabupaten Lampung Selatan, akan bekerja dan berkantor di Kecamatan dan Desa selama tiga hari setiap pekan, dalam rangka menyerap langsung aspirasi dan masalah yang yang berkembang, dan bisa langsung terselesaikan. 

Sementara, H.Riza Mirhadi selaku Tim pengarah Pemenangan TEC menambahkan, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H.Tony Eka Candra merupakan sosok pemimpin yang bersih, inovatif, visioner dan berpengalaman baik dibidang organisasi dan pemerintahan. 

"Janji kerja yang disampaikan oleh TEC merupakan implementasi dari Visi-Misi Bakal calon Bupati Lampung Selatan yang harus disampaikan kepada masyarakat. Yakin dan percayalah dengan kemampuan dan pengalaman beliau (Tony. Red) di organisasi dan di pemerintahan, terbukti selama 7 (Tujuh) Periode berturut turut menjadi Anggota DPRD yang mumpuni, TEC optimis, bila terpilih pada Pilkada Kabupaten Lampung Selatan 2020 mendatang, bersama Partai Politik dan seluruh elemen Masyarakat, akan membawa Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten ‘termaju’ di Provinsi Lampung yang aman, maju, mandiri, sejahtera, berkeadilan, berdaya saing, dan bermartabat" pungkas Riza. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.