11/1/19

Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil 5 Gelar Reses

Loading...

Way Kanan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar Reses di Daerah Pemilihannya. Anleg terpilih pada pemilu yang lalu ini menyapa kembali konstituennya didaerah Pemilihan yakni Dapil 5 Lampung Way Kanan - Lampung Utara. Reses yng telah berlangsung sejak 29 Oktober 2019 yang lalu. Hingga Jum'at 1 November 2019 telah melaksanakan Reses di titik ke lima yaitu Kec. Banjit Kab. Way Kanan.

Reses yang berlangsung di Aula Kecamatan Banjit (1/11) dihadiri 4 Anleg DPRD Provinsi Lampung Putra daerah Way Kanan Yozi Rizal dan Deni Ribowo dari ( Fraksi Demokrat ), Soni setiawan ( PKB ), Darlian Pone ( GOLKAR ) serta di dampingi Anleg DPRD Way Kanan Muharis ( Demokrat ), Camat Banjit, Kapolsek Danramil dan unsur pemerintahan Kabupaten Way Kana Asistin 1 yang juga diikuti oleh Jajaran perangkat kampung Se-Kecamatan Banjit.

Reses perdana DPRD PROVINSI LAMPUNG ini mengawali kinerja DPRD Prov. Lampung yang baru saja merampungkan AKD pekan lalu, sebagai bekal dalam menyusun proggram pemerintahan provinsi lampung kedepanya. Selain mendengarkan persoalan di dapilnya 11 Anleg yang lahir di dapil 5 lampung tersebut akan menjadi Penyambung LIdah masyarakat. 

Anggota komisi 5 DPRD Prov. Lampung Deni Ribowo, Menuturkan pentingnya Reses sebagai forum yang resmi untuk mendegarkan, menampung dan mengeksekusi  apa yang menjadi kepentingan bersama msyarakat yang tinggal di Dapil mereka tersebut.

"Hari ini merupakan kesempatan perdana kami untuk menyapa konstituen kami sejak kami dilantik pada belum lama ini, maka sejak itu kami mulai berfungsi dan menjadi penyambung komunikasi masyarakat dengan Pemerintah," ungkapnya Anleg yang kerap disapa DRB itu. 

Dalam reses yang di moderatori oleh Camatan Banjit, Taufik Hidayanto S. STP.MH dalam sesison tanya jawab dan membagi 3 session . 

Dalam kesempatan itu pula, tokoh masyarakat Banjit Mat husen, sekaligus Kepala Kampunh Rebang Tinggi menyampaikan keluhan dan harapanya akan kebutuhan masyarakat. Selain infrastruktur Jalan, infrastruktur Jaringan irigasi pengairan di Kecamatan Banjit yang memenuhi Kebutuhan yang mayoritas masyarakat hidup dari persawahan yang mencapai luas 50.000 hektare sawah.

"Kami ingin aliran air di irigasi way umpu dan rehab codetan irigasi way besay dapat teraliri dengan baik hingga persawahan bisa mendapatkan suplay air dan petani tidak akan mengeluhkan air dikala kemarau," harapnya.

Keluhan dan keinginan masyarakat banjit ini akan menjadi PR dan catatan dalam penyampaian komisi dalam sidang paripurna DPRD PROVINSI LAMPUNG Nantinya. (Andri)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.