11/21/19

APSI Gelar Munas Ke-III

Loading...

Riau - Musyawarah Nasional Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) pada 21-23 November 2019 di Hotel Grand Central Pekan Baru Riau berjalan khidmat.
Dalam acara Munas tersebut diselingi dengan Sarasehan Nasional oleh Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Yang Mulia Dr. Drs. H. Amran Suadi, SH.,M.Hum.,MM dengan tema "Peluang dan Tantangan Advokat Syariah dalam sistem peradilan dan penegakan hukum di Indonesia, serta dihadiri sekda Riau.

Ketua panitia sekaligus sebagai ketua DPW APSI Riau Asep Ruhiat dalam sambutannya mengucapkan terimaksih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepercayaan DPP APSI untuk melakukan munas APSI di Riau, serta terimakasih atas kehadiran DPW dan DPC APSI seluruh Indonesia yang sudah hadir dan tentu kita sama-sama berharap Munas APSI ini berjalan dengan baik.

Ketua Umum APSI DR. H. Afdal Dzikri dalam sambutannya menceritakan bahwa APSI adalah organisasi advokat yang bersama-sama 7 organisasi advokat lainnya mendeklarasikan perhimpunan advokat terangnya, dan setelah berjalannya waktu 17 tahun APSI berkibar tidak lain atas perjuangan para dekan Fakultas Syariah seluruh Indonesia.

"Setelah 5 Tahun belakangan Alhamdulillah APSI mendapatkn akreditasi mediator non hakim bersertifikat sehingga APSI diberikan wewenang untuk melaksanakan pendidikn mediator bersertifikat," ucap Afdal.

APSI dalam perjalanannya tentu terus mendorong dan melakukan kaderisasi melahirkan advokat-advokat yang bermartabat serta berakhlakulkarimah dan APSI tetap satu dan bersatu sebagai OA yang kelak diminati oleh para sarjana hukum lulusan fakultas syariah dan lainnya, tutupnya.

DPW APSI Lampung yang di ketuai oleh Hermawan pun hadir dalam Munas APSI, alumnus fakultas syariah UIN Radin Intan Lampung ini turut bangga dan bahagia dengan terlaksananya Munas ke-III. Tentu hal tersebut merupakan komitmen APSI dalam mengawal hukum di negara kita.

"Di Lampung kami terus menjalankan program-program APSI dan akan membangun MOU dengan kampus-kampus Islm yang ada di Lampung," singkat Hermawan. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.