11/24/19

Diduga Tidak Sesuai RAB dan Juknis, Pengerjaan Proyek Baru Seumur Jagung Sudah Rusak Parah

Loading...
OKU-Selatan|konkritnews.com
Pembangunan beronjong penimbunan tepian Danau Ranau depan kantor Dinas Pariwisata sudah rusak parah yang kemungkinan pembangunan ini belum diserahterima oleh pemkab setempat. Minggu, (24/11/2019).

Tim media mensinyalir pekerjaan ini diduga tidak sesuai dengan bestek juknis pekerjaan, sehingga tidak ada mutu dan kualitas bangunan yang sesuai dengan harapan masyarakat sekitar.

Masyarakat sekitar berharap, "kepada kontraktor yang membangun beronjong agar bertanggungjawab untuk merenopasi kembali bangunan tersebut yang terkesan pengerjaannya dilakukan asal jadi," ucap salah satu putra daerah kelahiran OKU-Selatan yang melihat langsung dan meninjau bangunan tersebut.

Masyarakat meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar jangan pura-pura tutup mata melihat pembangunan ini, baik Dinas PUPR, BPK dan Dinas Pariwisata, Kabupaten OKU-Selatan.

"Kami masyarakat meminta Dinas terkait untuk memanggil kontraktor selaku pemenang tender untuk memperbaiki kembali serta meninjau ulang pekerjaan beronjong penimbunan paping blog yang terpasang ditepian Kantor Dinas Pariwisata yang terletak di Desa Surabaya, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatra Selatan." tegasnya.

Kepada Dinas PUPR, masyarakat meminta, "jangan ada sifat pembiaran dengan pekerjaan yang dilakukan oleh oknum kontraktor dalam pembangunan tersebut, hal semacam ini sangat merugikan masyarakat dan keuangan Negara. Kalau pekerjaan tidak sesuai dengan harapan yang diduga pengerjaannya dilakukan asal jadi, sehingga kualitas tidak jadi perhatian dan yang terpenting bisa meraup keuntungan untuk memperkaya diri sendiri bagi kontraktor," ungkap masyarakat.
(Tim)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.