11/15/19

Gubernur Arinal Dampingi Presiden Kunjungi RSUD Abdul Moeloek

Loading...

BANDAR LAMPUNG -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Jumat (15/11/2019). 

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi ingin memastikan bahwa pelayanan kesehatan di RSUDAM terpenuhi terutama para pasien yang menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

"Yang namanya kartu BPJS Kesehatan itu, benar-benar sudah dipegang oleh rakyat dan pasien yang ada di rumah sakit," ujar Presiden Jokowi.

Jokowi juga ingin memastikan berapa persen pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan di Provinsi Lampung terutama pasien di RSUDAM. "Saya cek tadi hampir 90 persen lebih memakai BPJS Kesehatan, tetapi yang saya masih ingin cek lagi bagi masyarakat Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang artinya gratis dari pemerintah sama yang bayar BPJS. Kalau melihat persentase yang disini lebih banyak yang bayar kartu BPJS," katanya.

Kedatangan Presiden Jokowi di RSUDAM terus didampingi Gubernur. Dimulai dari peninjauan loket Registrasi BPJS Rawat Jalan dan Registrasi Rawat Inap, Jamkesda, Jampersal.

Kemudian Presiden Jokowi juga mengunjungi Gedung Perawatan Anak Alamanda. Di sana Jokowi berdialog dengan para pasien mengenai penggunaan kartu BPJS Kesehatan.
Kedatangan Presiden ini terkait peresmian JTTS Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Peresmian sendiri akan dilakukan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.
Jalan tol yang memiliki panjang 189 KM ini akan menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia. (Rls)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.