11/15/19

KENAIKAN TINGKAT PENGGALANG RAMU DAN SIAGA MULA

Loading...

Metro, (Lampung) - Dalam Rangka kegiatan “Kenaikan Tingkat Penggalang dan Siaga Satu” Pangkalan Kepala UPTD SDN 01 METRO Pusat, selaku panitia penyelenggara,  melaksanakan kegiatan tersebut selam 2 (dua) hari yaitu Jum’at dan Sabtu 15-16 November 2019.

Kegiatan tersebut dengan tema “Menjadikan Tunas Bangsa Yang Mandiri Disiplin, Tanggung Jawab dan Berkarakter, agar Siswa/siswi lebih baik lagi kedepannya, yang diikuti oleh anggota Pramuka aktif siaga mula dan Penggalang Ramu SDN 01 METRO Pusat

Seperti yang disampaikan Suyeti, S.Pd, MM, selaku Kepala UPTD SDN 01 METRO PUSAT kepada media KONKRITNEWS Jumat 15 November 2019 sekira pukul 10.30 Wib di halaman sekolah, “Kegiatan ini adalah upaya untuk menjadikan siswa/siswi untuk lebih baik disemua bidang, untuk mencapai itu semua maka perlu kita sampaikan bukan hanya dengan lisan saya, itu perlu dilakukan dengan praktek juga, agar siswa/siswi bena-benar dapat memahami perihal tersebut”. Pungkasnya.

Gerakan Pramuka Indonesia merupakan salah satu wadah para pemuda khususnya para pelajar untuk bisa berkarya dan berkreasi didalamnya, gerakan pramuka bertujuan membentuk manusia yang berkepribadian luhur dan menjadi warganegara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila serta menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, oleh karena itu menjadi tanggungjawab Gerakan Pramuka untuk senantiasa mempersiapkan berbagai kegiatan edukatif yang menarik untuk memberi kontribusi pendidikan kepada generasi muda melalui sistem nilai berdasarkan pada kode kehormatan pramuka.



Dasar kegiatan tetap dengan mengacu pada:

Undang-Undang Ri No. 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pramuka.

Program Kerja Pangkalan SDN 01 METRO PUSAT.

Musyawarah Dewan Guru dan Pembina Pramuka SDN 01 METROMETR POUSAT.

Dengan mengadakan berbagai macam cabang perlombaan seperti (a) tingkat pengalang, PBB, SENAM PRAMUKA, MINIATURE,PIONERING, ADZAN, TARTIL QURAN.

(b) tingkat siaga, Hafalan Dwi Dharma,Dwi Satya,Pancasila, Hafalan 3 surah pendek, Mewarnai.

Itulah tujuan Pramuka, yang terus dilakukan Kepala UPTD 01 METRO PUSAT, Ibu Suyeti, S.Pd, MM. dan berharap hal serupa dapat di ikuti oleh sekolah lain. (Samidi/Abdullah)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.