09/11/19, 9.11.19 WIB
Last Updated 2019-11-11T07:30:28Z
Berita

Mantap! Respon Cepat Tuntutan Mahasiswa, Rektor ITERA Dialog Langsung dengan Mahasiswa

Advertisement


Mantap! Respon Cepat Tuntutan Mahasiswa, Rektor ITERA Dialog Langsung dengan Mahasiswa


Mantap! Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., merespon cepat tuntutan mahasiswa yang melakukan aksi penyampaian aspirasi di kampus setempat, Kamis (7/12/2019). 

Saat aksi berlangsung pun, Rektor di dampingi sejumlah jajaran pimpinan ITERA menemui langsung massa aksi dan juga melakukan dialog dengan mahasiswa di Aula C ITERA.

Rektor menyampaikan, Itera berkomitmen melakukan keterbukaan kepada mahasiswa, untuk itu Rektor bersedia langsung berdialog untuk menjaring aspirasi dari mahasiswa dan memecahkan masalah secara bersama-sama. 

"Tujuan kami adalah Itera yang terbuka dan bisa maju dengan dukungan seluruh sivitas akademika Itera termasuk para mahasiswa," ujar Rektor.

Rektor juga meminta mahasiswa tidak mengedepankan perbedaan presepsi sebagai suatu masalah. Namun, dengan perbedaan tersebut, dapat menjadi modal untuk bersama-sama mendukung kemajuan Itera.

Terkait salah satu tuntutan mahasiswa, yakni penetapan uang kuliah tunggal (UKT) mahasiswa, Rektor menyampaikan penetapan UKT sudah melalui sistem verifikasi online dan mahasiswa langsung yang mengunggah dokumen-dokumen pendukung. Selain itu juga ada tim yang melakukan verifikasi lapangan.

Untuk memberikan keterbukaan dalam penetapan UKT Rektor juga akan melibatkan mahasiswa, melalui perwakilan Keluarga mahasiswa untuk terlibat dalam verifikasi UKT mahasiswa baru di tahun mendatang.

Selain itu, Rektor juga mendorong mahasiswa dapat berperan langsung untuk mendukung kemajuan Itera melalui kegiatan, dan prestasi yang membanggakan almamater.

"Mari sama-sama kita besarkan Itera. Jangan kedepankan perbedaan persepsi tetapi perbedaan itu yang harus menguatkan kita untuk maju bersama membangun ITERA,”ujar Rektor. (Red)