Dianakrobi
26/11/19, 26.11.19 WIB
Last Updated 2019-11-26T06:42:24Z
DaerahHukum dan Kriminallampung utara

Oknum Anggota DPRD Digerbek Masyarakat, Ini Penjelasan Ketua Dewan Kehormatan DPRD Lampura..

Advertisement
Lampung Utara|konkritnews.com
Menanggapi terkait salah satu oknum anggota DPRD Lampung Utara, HM (nama inisial) dari Partai Demokrat yang digerbek oleh masyarakat, saat sedang berduan di rumah seorang janda.

Ketua Dewan kehormatan DPRD Lampung Utara, Rendi Apriansyah, mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menggunakan azas praduga tidak bersalah, serta kode etik dan tata cara aturan di DPRD Lampung Utara, tahun 2019 ini belum disahkan.

“Kita juga belum melakukan koordinasi dengan yang bersangkutan, apa dan bagaimana kronologis yang sebenarnya terkait hal itu, dan tentunya kita akan meminta yang bersangkutan HM (nama inisial) untuk segera melakukan Konferensi Pers,” kata Rendi saat di mintai keterangannya terkait hal itu, digedung DPRD setempat. Senin, (25/11).

Ditempat terpisah yang bersangkutan HM (nama inisial) melakukan Konferensi Pers dikediamannya di Jalan Garuda Kelurahan Kota alam, dihadapan puluhan berbagai awak media menjelaskan bagaimana kronologis yang sebenarnya dalam kejadian semalam.

“Saya jelaskan dan saya luruskan dihadapan rekan-rekan media semua bahwa, kejadian semalam tidak adanya niat dan maksud saya untuk melakukan hal-hal dibatas kewajaran, dan kedatangan saya kesana murni dalam rangka untuk membicarakan penyelesaian, terkait urusan utang piutang saya pada saat Pileg beberapa waktu yang lalu,” jelas HM (nama inisial).

Selain itu menurutnya, kebetulan yang bersangkutan SR (nama inisial) adalah salah satu tim sukses dirinya pada saat Pileg, dan kedatangan dirinya untuk membicarakan sangkutan utang dana Pileg khususnya anggaran transportasi dan lain-lain pada saat Pileg, yang mana pada saat ini belum di selesaikannya kepada saudari SR (nama inisial).

“Benar kalau saya bersama saudari SR (nama inisial) pada malam tadi, diamankan ke Mapolres Lampung Utara, dalam rangka dimintai keterangan oleh pihak penyidik, dan menanyakan duduk persoalan yang sebenarnya,” ungkap HM (nama inisial).

Dilanjutkannya, bahwa dirinya atas nama pribadi, sakali lagi memohon maaf khususnya kepada warga RT. 005/002 Kel.Sindang Sari atas kejadian tersebut.
(Albet)