KONKRIT NEWS
12/11/19, 12.11.19 WIB
Last Updated 2019-11-11T17:15:19Z
Daerah

Peringati HUT Ke-41, PD VIII KB FKPPI Lampung Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional

Advertisement

Lampung - Keluarga Besar Pengurus Daerah VIII FKPPI Provinsi Lampung (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI), melaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Kegiatan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI Ke-41 dan Hari Pahlawan Tahun 2019 dengan Tema : Bersatu dan Berdaulat tersebut, diikuti sekitar 500 Personel PD VIII KB FKPPI Lampung yang mengenakan seragam lengkap, beserta peserta upacara lainnya yang mengenakan seragam organisasi masing-masing, yaitu PD AMPG Provinsi Lampung (Angkatan Muda Partai Golkar), DPC GRANAT Kabupaten Lampung Selatan (Gerakan Nasional Anti Narkotika), Pengda BKC Lampung (Bandung Karate Club), mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dipusatkan dilapangan Komplek Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Penasehat PD VIII KB FKPPI Lampung yang saat ini dipercaya sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ir.H.Hanan A.Rozak,MS, hadir juga perwakilan Dandim 0421 Lampung Selatan, perwakilan Danlanal, perwakilan Polres Lampung Selatan, Pangeran Susuhunan Sampurna Jaya, Sai Batin Marga Katibung  Perwakilan dari Keratuan Darah Putih Budiman Yaqub, DPD PPM (Pemuda Panca Marga) Provinsi Lampung, PRAMUKA Kwarcab Lampung Selatan, MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Selatan, Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kabupaten Lampung Selatan, serta tamu undangan lainnya.


Ketua Panitia Pelaksana HUT FKPPI Ke-41 Hj. Adrina Yustitia, SE.,MM didampingi Sekretaris Panitia Fristiana Diansasy Anggraini,SE mengatakan, Kegiatan upacara Ziarah dan Tabur Bunga di makam Pahlawan Nasional Radin Inten II merupakan awal dari rangkaian acara kegiatan dalam rangka Peringatan HUT FKPPI Ke-41 Tahun 2019. 

Hj.Adrina Yustitia mengatakan kegiatan ini juga merupakan wujud penghargaan dan penghormatan Keluarga Besar FKPPI atas jasa dan perjuangan Pahlawan Nasional Radin Inten II, serta untuk mewariskan dan melestarikan jiwa juang, semangat juang, dan nilai-nilai kejuangan Pahlawan Nasional Radin Inten II kepada generasi penerus perjuangan Bangsa.

"PD VIII KB FKPPI Lampung juga akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, Pemberian Piagam Penghargaan kepada Anggota FKPPI yang telah memberikan Pengabdian dan Darma Bhaktinya kepada FKPPI selama 32 Tahun dan 36 Tahun dalam bentuk Piagam Penghargaan Kesetiaan, Bhakti Sosial kepada Kaum Dhuafa, Yayasan Yatim Piatu dan Warakawuri, Khitanan Massal, Donor Darah, dan terakhir puncak acara Resepsi HUT FKPPI Ke-41 dan Hari Pahlawan Tahun 2019, dan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan secara sederhana namun bermakna," ujar Hj.Adrina Yustitia.

Sementara dalam kegiatan tersebut, selaku Inspektur Upacara Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung H.Tony Eka Candra Kepada awak media menyampaikan, ucapan terima kasih dan bangga terhadap segenap Jajaran Dewan Pembina FKPPI dari TNI dan POLRI yang telah melakukan pembinaan kepada Keluarga Besar FKPPI Lampung selama ini.

"Di Indonesia tidak kurang dari 20 Juta Anggota FKPPI, dan di Provinsi Lampung lebih dari 240 Ribu Anggota FKPPI, dimana Anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang dan asal usul yang berbeda-beda, baik perbedaan latar belakang Politik, Profesi, Usia, Suku, maupun Agama. Potensi kekuatan yang besar ini apabila tidak diarahkan untuk melakukan pencapaian tujuan bersama secara positif, maka masing-masing Anggotanya hanya akan melakukan aktifitas sesuai dengan kepentingan kelompok atau golongan tertentu saja, sebab itu organisasi sebagai alat pemersatu dan alat untuk mencapai tujuan bersama, tentunya membutuhkan soliditas, loyalitas, kesiapan dan kebersamaan seluruh Pengurus dan Anggota dalam menjalankan tugasnya untuk dapat mengabdi bagi kepentingan bersama, dan FKPPI tidak kemana-mana tetapi ada dimana mana," imbuh Tony, yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini.


Pemegang Sabuk Hitam tertinggi DAN VI Karateka ini juga menekankan kepada Keluarga Besar PD VIII KB FKPPI Lampung untuk meningkatkan kualitas, memiliki semangat dan komitmen cita-cita bangsa, menjaga dan memperkokoh kebhinekaan, menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa menuju masyarakat aman, maju, mandiri, adil makmur dan sejahtera, berkeadilan, berdaya saing dan bermartabat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Tony yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung mengajak kepada seluruh Keluarga Besar FKPPI Lampung, untuk terus meningkatkan konsolidasi organisasi, kekompakan Anggota, dan turut serta menciptakan suasana tertib, aman, dan damai, menjunjung tinggi nilai budaya dan kearifan lokal dengan tetap menjaga soliditas, mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara, serta bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai anak kandung TNI-POLRI yang mengalir darah pejuang, Anggota FKPPI harus siap berada digarda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman yang akan mengganggu persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, terutama dalam menghadapi setiap ancaman yang akan membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Anggota FKPPI harus terus mewarisi dan melestarikan jiwa, semangat, nilai dan cita cita juang para patriot Bangsa, dan meneruskan amal usaha TNI-POLRI. Selamat Ulang Tahun FKPPI Ke-41 Tahun 2019, Bersatu dan Berdaulat, Jayalah FKPPI," pungkas Tony. (*)