12/11/19

Diduga Mark-Up Jumlah Siswa dan Korupsi Dana BOS SMAN 1 Banding Agung OKU Selatan, Ini Faktanya..

Loading...

OKU Selatan-KN
Tim Investigasi Konkrit News berkunjung ke SMAN 1 Banding Agung, guna untuk mengkonfirmasi dan klarifikasi terkait indikasi adanya dugaan korupsi dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), namun sangat disayangkan tim tidak dapat bertemu langsung dengan Kepala Sekolah, Siti Dumroh. Jumat, (08/11/2019).

Ditempat yang sama, tim bertemu dengan Guru mata pelajaran Ekonomi, Rosidin, beliau menyampaikan bahwa Kepala Sekolah saat ini sedang tidak berada ditempat.

Terkait informasi pengelolaan BOS saya tidak bisa memberikan jawaban ataupun tanggapan yang ditanyakan dan masalah tidak adanya papan informasi yang seharusnya dipasang ditempat yang cepat diakses masyarakat. Tim Media juga menanyakan siapa yang bisa kita temui (Pengelola BOS) terkait dugaan kurang transparannya mengelola BOS di SMAN 1 Banding Agung, OKU Selatan Ini.
Selanjutnya, tim Media menyambangi Supni yang kata Rosidin beliau pernah menjabat sebagai Bendahara BOS di SMAN 1 Banding Agung ini, yang mungkin bisa memberikan tanggapan.

Sesampainya di kediaman Supni, tim menanyakan mengapa dari tahun 2016 sampai sekarang 2019, dana BOS tidak di online kan laporannya pertriwulan, disini nampak jelas tidak ada ketransparansian tim pengelola BOS di SMAN 1 Banding Agung Ini.

Dalam hal ini Supni menyangkal, ini tugas operator BOS, disini juga ada hal yang janggal dari tahun 2016, selisih siswa berkurang tiap kenaikan kelas. Supni pun bingung atau pura-pura bingung melihat data Rekapitulasi SMAN 1 Banding Agung, OKU Selatan.

Dalam hal ini, tim akan menyikapi dan berkoordinasi dengan Dinas terkait dan akan sesegera mungkin mengambil langkah hukum terkait dugaan Korupsi dan Mark-Up, supaya tidak menjamur kesekolah lain, khususnya di OKU Selatan, demi mencerdaskan anak bangsa, yang seharusnya hal serupa tidak dilakukan oleh sekolah yang lain.
(Samidi /Tim)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.