11/1/19

UIN Bersholawat Bersama Al Habib Kamal di GSG UIN RIL

Loading...


UIN Bersholawat Bersama Al Habib Kamal di GSG UIN RIL


Kegiatan UIN Bersholawat yang berlangsung di GSG, Jumat (1/11) pagi, dalam rangka memperingati Hari Lahir UIN Raden Intan Lampung ke-51.

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg mengaku senang bisa memperingati ulang tahun UIN dengan bersholawat bersama keluarga besar UIN.

“Alhamdulillah, bulan ini bulan baik, bulan Maulid (Rabi’ul Awal), bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw. Hari Jumat ini juga hari baik. Semoga kita mendapat keberkahan dan syafaat dari Nabi Muhammad Saw,” kata Rektor.

Menurut Rektor, dengan diadakannya UIN bersholawat untuk mencegah atau meminimalisir fitnah dan hujatan kedengkian dengan kegiatan bersholawat. 

“Era saat ini banyak sekali goncangan dan fitnah-fitnah, hujatan tanpa kenal orangnya. Oleh karena itu, tradisi (sholawat) ini harus dijaga dan dilestarikan. Setidaknya, untuk mengurasi fitnah, hujatan, dan ujaran kebencian,” ungkapnya.

“Kita mengajak, (agar) kita mencintai kanjeng Nabi. Sebab kita bukan siapa-siapa. Tidak ada orang masuk surga tanpa melalui (syafaat) Rasulullah,” lanjutnya.

Prof Mukri berharap, kegiatan UIN Bersholawat ini dapat rutin dilakukan. Dia juga akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif dan membawa manfaat.

UIN Bersholawat membawakan Maulid Simtudurror yang dipimpin oleh Al Habib Kamal Bin Thohir Bin Syahab. Habib Kamal juga turut mendoakan agar UIN selalu diberi keberkahan dan mahasiswa beserta alumninya berakhlakul karimah serta ilmunya bermanfaat bagi agama, nusa , dan bangsa.

Selain UIN Bersholawat, UIN juga akan selenggarakan jalan sehat pada 2 November 2019. Jalan sehat ini terbuka untuk keluarga besar UIN dan masyarakat sekitar. Jalan sehat dimulai pukul 6.30 di Kampus UIN, Sukarame, dan akan disediakan banyak doorprize. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.