11/19/19

Yonasyah Menyapa

Loading...

Bandar Lampung - Pemilihan kepala daerah bukan hanya soal ajang jualan program demi meyakinkan masyarakat untuk memberikan hak pilihnya saja, tetapi bagaimana juga merealisasikannya sehingga diterima oleh masyarakat baik itu saat kampanye maupun paska terpilih.

Seperti di Bandarlampung misalnya. Kontestasi ajang lima tahunan di Kota Tapis Berseri mulai seru. Para calon mulai muncul di permukaan. Tak hanya diramaikan oleh sejumlah tokoh parpol maupun incumbent, new comer pun mulai bergeliat turun ke jalan demi mengambil simpati masyarakat. Salah satunya Yonasyah.

Berpredikat sebagai pendatang baru dari kaum milenial, mantan Sekretaris HIPMI Lampung ini rupanya sudah gencar turun ke jalan melalui program-program sederhana namun berkesan.

Contoh, Selasa (19/11) sore, Yonasyah yang terjun langsung bersama tim pemenangannya meramaikan Taman Gajah, Enggal, Bandarlampung. Bukan untuk main basket atau sekedar nongkrong, kedatangan Bung Yonas, sapaan karibnya, cukup menyita perhatian pengunjung maupun pengendara yang melintas dengan membuka "lapak" barbershop dadakan.

Ini terbilang unik, sebab, acara yang digelar pada hari ini, semata-mata hanya ingin membahagiakan masyarakat Bandarlampung lewat kegiatan cukur rambut gratis.

"Siapapun boleh (cukur), yang penting rakyat bahagia. Selain di Enggal, nantinya Barber on the street ini juga akan berada di 19 Kecamatan lain se-Bandarlampung," jelasnya.

Antusias pun datang dari para pengunjung yang ikut berpartisipasi "mengibahkan" rambutnya. Seperti dari seorang warga kecamatan Kedaton, Haikal (23). Saat diwawancarai, ia mengaku sengaja datang bersama beberapa rekannya untuk memangkas rambut sebagai bentuk dukungan pada calon Wakil Walikota, Yonasyah. 

Selain itu ia juga mengatakan ingin mengabadikan moment bersama Bung Yonasyah untuk sekedar berswafoto bersama di venue photobooth yang memang telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

"Saya datang kesini sama teman-teman, pokoknya mau cukur gratis, mau ketemu juga sama Bung Yonas, dukung beliau untuk maju pokoknya, kalo bisa pengen selfie bareng," ujar Haikal.

Hal senada juga disampaikan oleh Sultan (38) warga gang pelita, Labuhan Ratu, yang datang bersama istri dan anaknya. Sultan mengaku datang ke acara pangkas rambut gratis karena mengetahui informasi tersebut dari akun facebook miliknya. 

Sultan mengaku tertarik untuk mendukung Yonasyah sebagai wakil walikota dikarenakan dirinya mendambakan sosok pemimpin muda yang memiliki visi untuk kota Bandar Lampung kedepan.

Mudah-mudahan sosok visioner seperti Bung Yonas bisa menjadikan Bandarlampung lebih baik ke depan. (Rls)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.