12/5/19

BERSATU PEMUDA..., LAMPUNG BERJAYA

Loading...

Bandar Lampung - KNPI adalah tempat berhimpunnya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda  (OKP) bersipat nasioanal, ada lebih dari 73 OKP yang menjadikan KNPI tempat berhimpun, itu artinya KNPI adalah menjadi pemersatu semua kekuatan pemuda untuk dikonsulidasikan dalam rangka sinergisitas dan percepatan pembangunan. KNPI adalah organisasi elitnya pemuda, mesti menjadi tempat kaderisasinya para pemimpin bangsa yang akan datang.

Dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, generasi muda yang memiliki dinamika, militansi dan idealisme, menonjol peranan dan kepeloporannya dalam mencetuskan ide-ide pembaharuan, seperti dibuktikan pada tahun 1908 dengan Kebangkitan Nasional, tahun 1928 lahirnya Sumpah Pemuda, tahun 1945 dengan usaha merebut serta mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia, tahun 1966 munculnya Orde Baru, dan tahun 1973 terbentuknya Deklarasi Pemuda yang melahirkan KNPI, serta tahun 1999 dengan semangat kejuangannya yang kritis, dinamis dan rasional untuk menegakkan Demokrasi, Keadilan dan Supremasi Hukum yang berakumulasi secara sinergik telah melahirkan era reformasi.

Bahwasanya kaum muda sebagai sumber insani dan ahli waris serta penerus cita-cita bangsa, perlu mempersiapkan dan membina diri menjadi kader-kader bangsa, agar dapat menjadi generasi penerus yang berpandangan rasional, berbudi pekerti luhur, dan memiliki keterampilan serta bertanggung jawab demi masa depan yang lebih baik.

Sempat tejadi kekosongan kepemimpinan di DPD KNPI Provinsi Lampung, setelah digelar nya Musda KNPI Lampung XVI,  di Korem 043/Gatam pada Jumat (9/3/2018) sore, Musda kembali dibatalkan karena rusuh, pada Sabtu (10/3/18) pagi, rencana digelar di Swiss Belhotel, rusuh kembali. Hal ini perlu kembali menanamkan nilai nilai kebersamaan dan persatuan dalam wadah besar organisasi pemuda yang bernama KNPI. 

Pemuda/pemudi bersatulah kita hilangkan egosektoral, kepentingan bersama lebih penting ketimbang kepentingan pribadi dan kepentingan  kelompok kelompok. Mari bergandengan tangan, kita sukseskan MUSDA KNPI Provinsi Lampung, kita lawan Pragmatisme dan Intervensi dalam bentuk apapun, kita jauhi tindakan premanisme, Mari kita jaga marwah dan martabat PEMUDA LAMPUNG kita berdialegtika dengan intelektualitas. 

MUSDA KNPI Provinsi akan menghasilkan pemimpin yang berkarakter pemersatu dan memiliki kualitas SDM untuk mengerakan roda organisasi. Sehingga keberadaan KNPI memiliki nilai manfaat bagi OKP yang berhimpun dan mampu membantu Pemerintah melakukan pembinaan terhadap generasi muda demi terwujudnya bangsa yang maju adil dan beradab. Mari bersatu, silahkan siapa saja yang ingin berkompetisi menjadi Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung  kedepan. 

"Saya sedang menghimpun OKP, dan DPD Kabupaten/Kota yang memiliki visi yang sama, serta siap berjuang bersama, melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta InsyaAllah Akhir Desember 2019 kami akan deklarasi siap bersaing dengan sehat memimpin KNPI Lampung," ujar Mantan Aktivis, Tokoh Pemuda dan ASN Pemprov Lampung, Bung Wawan Sah Raja Tihang calon kandidat ketua KNPI Lampung," (red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.