12/12/19

Bupati Way Kanan Hadiri Final Open Turnamen Sepak Bola GIBASS FC CUP 2019

Loading...
Way Kanan|konkritnews.com
Usai menggelar beberapa pertandingan, Panitia penyelenggara akhirnya menggelar laga terakhir yaitu pertandingan Final perebutan titel juara sekaligus acara penutupan Open Turnamen Sepak Bola GIBASS FC CUP 2019 yang berselogan "Berani Sportif" tersebut di lapangan Kampung Penengahan, Kecamatan Negeri Agung. Rabu sore, (11/12).

Setelah sukses menghelat kompetisi selama 19 hari berturut-turut dengan diikuti sebanyak 30 club se-Kabupaten Way Kanan, akhirnya kompetisi yang di selenggarakan oleh Karang Taruna Penengahan, Pokjawan dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Way Kanan itu secara resmi di tutup.

Penutupan Open Turnamen oleh Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, didampingi Kadis Porapar, Yustian Umri Sangon, dan juga dihadiri oleh Anggota Legislatif, Camat Negeri Agung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, segenap panitia dan tamu undangan serta disaksikan oleh ribuan penonton.

Dalam sambutannya, Raden Adipati Surya bersama Pemkab Way kanan menyambut baik dan sangat mengapresiasi panitia atas kinerja serta kesuksesan perhelatan kompetisi besar seperti ini Open Turnamen sepak bola GIBASS FC CUP 2019 "Berani Sportif" ini sehinggga dapat terselenggara dengan sukses dan berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Seharusnya pada hari ini saya Rapat Pimpinan Nasional yang diwajib hadir di Jakarta. Tapi saya memilih hadir disini dari pada disana, karena ini adalah momen yang sangat penting dan sangat baik, karena saya tau sejarah turnamen bola kaki tidak pernah damai di Way Kanan, kalau ada turnamen sudah pasti berantem dan ribut, makanya saya males mengadakan turnamen," ungkap RAS sapaan akrabnya.

Oleh sebab itu, dirinya pun tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Panitia karena telah sukses menjadi penyelenggara yang baik.

"Terima kasih pada hari ini saya terima kasih kepada IWO, Pokjawan dan Karang Taruna Penengahan yang telah mengadakan turnamen ini dengan baik sehingga berjalan sukses. Sekaligus merubah anggapan negatif masyarakat terhadap kompetisi olah raga sepak bola," ucapnya.

Dirinyapun dengan jujur mengaku bahwa kesuksesan perhelatan Turnamen Gibass Cup 2019 ini mampu memotifasi dan sekaligus memberikan semangat kepada dirinya supaya mengadakan kompetisi atau turnamen sepak bola yang sama kedepannya. 

"Tahun depan kita akan buat juga, bahkan turnamen yang lebih besar lagi dari ini. Masak organisasi-organisasi sekelas IWO, Pokjawan, dan Karang Taruna Penengahan ini saja bisa menyelenggarakan kompetisi dengan sukses, masak Pemerintah Daerah gak bisa," jelasnya secara gamblang terhadap masyarakat.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembagian santunan berupa sembako untuk anak yatim serta janda miskin, lalu pembacaan Deklarasi Sehat masyarakat yang di pimpin Kepala Kampung Penengahan, selanjutnya pertandingan penutup atau Final dengan ditandai Kick Off penutup dilakukan oleh RAS bersama Anggota DPRD Way Kanan, Hairullah.

Titel Juara Open Turnamen GIBASS FC CUP 2019 "Berani Sportif" akhirnya mampu di raih oleh Club Semarang, setelah mampu mengalahkan Club Pulau Batu yang otomatis sebagai juara Runner Up dengan skor 4-2. 

Sedangkan Juara III di berikan Club Sidorjo karena berhasil mempencundangi Club Rebang Tangkas dengan skor telak 4-1. Sehingga Rebang Tangkas hanya mempu menjadi juara ke IV.

Setiap Juara masing-masing mendapatkan hadiah Tropi dan uang pembinaan dalam Open Turnamen Gibass Cup 2019.
(Andri)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.