KONKRIT NEWS
14/12/19, 14.12.19 WIB
Last Updated 2019-12-14T10:40:04Z
Lampung Timur

Germas Turut Meriahkan Puncak HUT Ke-7 Desa Mulyo Asri

Advertisement

Lampung Timur -- Keceriaan dan semangat warga yang antusias mengikuti senam bersama warnai acara Gerkan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang juga sekaligus sebagai puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke 7 Desa Mulyo Asri, Kecamatan Bumi Agung, Lampung Timur, Sabtu (14/12/2019). 

Hadir pula dalam acara yang dipusatkan di Lapangan Desa Mulyo Asri tersebut, Dandim 0429/Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu, Camat Bumi Agung, Hendra Septiawan, beserta Forkopimcam. 

Dalam acara ini berbagai acara digelar seperti Lomba Mewarnai TK, Kampanye Germas, Pelepasan Balon Germas, Cuci Tangan Bersama, dan Senam Bersama Bang Ipul yang menambah kemeriahan acara. 

Dalam sambutannya, Camat Bumi Agung, Hendra Septiawan menyampaikan bahwa acara germas ini merupakan acara tahunan yang rutin digelar guna mengampanyekan kepada warga akan pentingnya menjaga pola hidup sehat.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati yang nanti dapat berkenan membuka acara germas di Kecamatan Bumi Agung yang mana acara tahunan ini secara rutin kita laksanakan guna menjalankan pola hidup sehat dan menjaga kesehatan". 

Sementara itu ditempat yang sama, dalam sambutannya selaku orang nomor satu di Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan selamat untuk Desa Mulyo Asri atas hari jadinya yang ke 7. 

"Atasnama  Pemerintah Lampung Timur saya mengucapkan selamat kepada warga masyarakat Mulyo Asri yang mana kita pada hari ini bersama-sama mempringati hari jadi Desa Mulyoasri yang ke 7". 

Zaiful berharap diusia yang telah menginjak 7 tahun ini, Desa Mulyo Asri dapat semakin maju dan sejahtera. 

"Insyallah mudah mudahan di usia ke 7 ini akan semakin maju dimasa yang akan datang dan masyarakatnya akan semakin sejahtera". 

Lebih lanjut Zaiful menambahkan, "Kita juga hari ini telah melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah dimulai dari pagi hari yaitu senam bersama seluruh masyarakat diikuti forkopimda dan jajaran, yang sangat baik untuk kesehatan, maka dari itu selalu terapkanlah pola hidup sehat", tutup ayah dari satu orang anak ini. 

Untuk diketahui berbagai kegiatan dan doorprize meriahkan kegiatan ini seperti kegiatan cuci tangan pakai sabun bersama, makan buah bersama, peninjauan pelayanan kesehatan, pembagian doorprize kepada peserta, pemberian santunan kepada anak yatim piatu, serta tak lupa pula pemotongan tumpeng sebagai tanda hari jadi yang ke 7 Desa Mulyo Asri. (Joni/KN)