12/26/19

HELMI PURBAYA RESMI DILANTIK SEBAGAI KADES UNTUK PERIODE KEDUA

Loading...

OKU Selatan - Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Dinas PMPD Oku selatan telah sukses melaksanakan pemilihan kepala desa serentak yang diselenggarakan pada 21 november 2019 beberapa waktu yang lalu,pilkades serentak tersebut diikuti oleh sebanyak 97 desa dari 252 desa se kabupaten Oku Selatan.

Selanjutnya pada hari kamis 26 desember 2019 bertempat di halaman perkantoran pemerintah daerah,Bupati Kabupaten Oku Selatan POPO ALI M.B.Commerce telah melakukan pelantikan secara serentak sebanyak 78 kepala desa terpilih,adapun selebihnya 19 kepala desa terpilih yang belum dilantik menurut sumber informasi yang bisa dipercaya, pelantikan akan menyusul pada bulan berikutnya.

Dari 9 desa yang ikut pemilihan kepala desa serentak yang berada dalam wilayah kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) tersebut. 6 desa diantaranya telah ikut dilantik, Kamis (26/12/2019).

Helmi Purbaya merupakan salah satu Kepala desa terpilih yang saat ini mengemban amanah untuk melanjutkan kembali program-program pembangunan desa Tanjung Kemala yang selama ini belum terselesaikan.

Beberapa waktu yang lalu,beliau mencalonkan diri kembali untuk kedua kalinya, dan keberuntungan ternyata masih berpihak,beliau mendapatkan kemenangan telak dan mendapatkan dukungan suara terbanyak setelah menyisihkan dua rival politiknya.

Saat disambangi di kediamannya,Helmi Purbaya terlihat sumringah, "alhamdulillah hari ini kami sudah selesai pelantikan,mohon kiranya masyarakat untuk bersabar, kita akan bersama- sama melanjutkan program pembangunan desa," tuturnya mengawali perbincangan dengan awak media dan beberapa warga masyarakat yang antusias datang  mengucapkan selamat atas pelantikannya untuk periode 2019 sampai tahun 2025.

"Kedepannya  saya harapkan selalu dukungannya,baik dari kalangan muda,tokoh agama dan semua elemen masyarakat yang ada di desa ini,agar nantinya bisa bersinergi dalam segala hal," tambah sosok yang humoris dan biasa dipanggil ATIN ini.

Disatu pihak, Anton Wijaya yang selama beberapa bulan ini selaku PJ Kades Tanjung Kemala mengatakan, "tugas saya sudah selesai,saya mendapat amanah hanya sementara,lebih kurang 14 bulan sebagai pengganti Kepala desa,sebelum kepala desa yang sebenarnya dipilih dan dilantik," ujarnya.

Pun juga Anton menyampaikan " Permintaan maaf saya kepada seluruh masyarakat desa Tanjung Kemala bila selama ini ternyata program yang saya laksanakan kurang memuaskan,insa alloh melalui TANGAN DINGINnya Helmi Purbaya desa Tanjung Kemala bisa sejajar dengan desa-desa yang sudah lebih maju " tambahnya sambil sedikit memuji sang kades terpilih, di akhir obrolan melalui sambungan telpon seluler. (Yeli)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.