12/4/19

Ini Tujuan APSI dan UIN RIL Gelar MoU

Loading...

Bandar Lampung -- Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (DPW APSI) Provinsi Lampung melakukan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Rabu (04/12/2019).

Penandatanganan MoU tersebut langsung dilakukan oleh Rektor UIN RIL Prof.Dr. Moh Mukri MAg,  dengan DPW APSI Lampung yang langsung dihadiri oleh Ketua Umum Hermawan, S.HI.,MH. MoU tersebut berkaitan dengan penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Profesi Advokat di Fakultas Syariah UIN RIL.

Wan Jamaluddin Z, Ph.D selaku Warek III dalam sambutanya mewakili Rektor UIN RIL yang sedang dalam perjalanan dari Bandara Raden Intan  menuju kampus, mengatakan, "Kita patut bangga UIN Raden Intan Lampung menempati peringkat ke-11 perguruan tinggi se-Indonesia dan ke-172 tingkat dunia dan no 1 disumatera  untuk kampus hijau berkelanjutan berdasarkan penilaian dari UI GreenMetric tahun 2019. Tahun Sebelumnya, kita menduduki peringkat ke-18 se-Indonesia dan 337 tingkat dunia. nah dengan pencapaian peningkatan tersebut ditambah lagi APSI ini merupakan anak kandung UIN, diharapkan dengan mou ini antar APSI dan UIN bisa menumbuhkan energi positif lagi serta saling menopang," ujar Wan Jamaluddin.

Sementara itu, Hermawan,. S.HI.,MH dalam sambutanya menyambut baik dan turut bangga selaku alumni mendengar prestasi yang terus diraih kampus tercintanya.

"Saya turut bangga dengan prestasi yang sedikit diceritakan bapak Warek III tadi, nah begitu juga dengan MoU ini. Karena dulu IAIN atau UIN saat ini. dijadikan number second yang mana UIN hanya perihal keagaamaan. Melalui inilah kami selaku alumni ingin menunjukan bahwa UIN multitalent dan mampu menjadi Nomber One," ucap Hermawan.

Di tempat yang sama, Rektor UIN RIL Prof.Dr. Moh Mukri MAg dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatannya hadir dalam acara nota kesepahaman tersebut.

"Mungkin tadi sudah banyak disampaikan Warek III, mohon maaf saya telat datang dikarenakan saya baru sampai dalam mengikuti penyerah terimaan penghargaan UI GreenMetric tahun 2019. Harapanya saya dengan Mou ini kita bisa lebih baik lagi, apalagi satu-satunya fakultas syariah di seluruh Indonesia yang semua jurusanya akreditasi A hanya di UIN RIL, mungkin Hermawan waktu kuliah disini tau bagaimana keadaan UIN dahulu,"  ujar Moh Mukri.

Setelah pembukaan dan sambutan,  langsung dilakukan penandatanganan MOU yang dilakukan Ketua Umum DPW Lampung, Hermawan,. S.HI.,MH bersama dengan Rektor UIN RIL Prof.Dr. Moh Mukri MAg. Lalu dilanjutkan sesi photo bersama dan melihat bangunan masjid yang sedang dalam tahap Finishing. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.