12/21/19

Liburan Telah Tiba, yang Belum Sunat, Yuk ke ABM Rumah Sunat

Loading...



Liburan Telah Tiba, yang Belum Sunat, Yuk ke ABM Rumah Sunat


Yee! Liburan sekolah telah tiba, saatnya masa-masa dimana hari tanpa belajar pun dan dihabiskan dengan bermain pun tiba.

Hari-hari inilah, yang ditunggu anak-anak dari sekian lama tengah belajar dan masuklah fase dimana mereka bisa bersantai dan bermain sesuka hatinya.

Namun, ada kala fase liburan, dimanfaatkan oleh orangtua untuk anaknya di sunat, karena dalam Islam dianjurkan untuk anak laki-laki  di sunat. Oleh itu, orangtua pun menggunakan momentum liburan tersebut.

Di jaman now ini, sunat sudah modern sehingga anak-anak yang hendak sunat beban sakitnya menjadi berkurang hal itu disampaikan oleh Pemilik ABM Rumah Sunat dr. Dendy Riansyah.

"Sunat Modern ini adalah sunat yang minimal sakit, sunat yang menyenangkan, sunat yang tidak menakutkan buat anak-anak"Kata dr. Dendi saat ditemui media di Klinik ABM Rumah Sunat, Jum'at (20/12).

Dinamakan sunat modern, karena menggunakan alat-alat modern, tindakannya modern mengikuti dengan perkembangan zaman yang ada. dr. Dendi menyebutkan jika masalah usia untuk di sunat sebenarnya bagus dilakukan segera mungkin.

"Sebenarnya khitanan ini baik dilakukan se-segera mungkin, boleh usia baru lahir sampai usia puluhan tahun boleh"Ujarnya.

Lanjutnya, Berdasarkan penelitian di Amerika, secara umum anak-anak itu kalau di sunat diumur 1 tahun ke bawah penyembuhan nya lebih cepat, resiko infeksinya lebih sedikit dan pendarahannya pun juga sedikit.

dr.dendi pun menyarankan kepada orangtua untuk dapat memberikan pemahaman yang baik kepada anaknya mengenai informasi tentang sunat.

"beri pemahaman baik, menjelaskan ke anak bahwa sunat itu menyenangkan, jangan sampai memberi pemahaman yang menyeramkan karena anak ini belum memiliki mental yang bagus, jadi bisa membekas"Saran dr.Dendi (Tio)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.