12/2/19

Liga Mancing Mania Sawojajar 2019 Maksimalkan Potensi Embung Desa Jadi Destinasi Ekowisata

Loading...
Lampung Utara|konkritnews.com
Sejumlah hobi mancing ikan yang ada di Kecamatan Kotabumi Utara meramaikan kegiatan Liga Mancing Mania Sawojajar 2019.

Kegiatan yang terpusat di embung wisata Dusun Cintamanis, Desa Sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara itu merupakan langkah awal guna mengenalkan potensi embung di desa tersebut. 

"Embung desa yang ada di Dusun Cinta manis merupakan salah satu sumberdaya alam yang akan kami optimalkan guna menunjang roda perekonomian desa dan tentunya berdampak pada meningkatnya ekonomi kerakyatan disini (Desa Sawojajar.red)," kata Kepala Desa Sawojajar, Hi. Mulyanto, sesaat sebelum membuka acara Liga Mancing Mania Sawojajar 2019. Senin, (01/12/2019), dilokasi kegiatan.

Dirinya juga menyampaikan, Liga Mancing Mania Sawojajar 2019 merupakan inisiatif warga guna mempersiapkan perayaan Sawojajar Expo 2020 sebagai wujud rasa syukur atas terbentuknya Desa Sawojajar sejak 17 tahun lalu itu.

"Liga Mancing Mania Sawojajar 2019 ini diinisiasi oleh warga yang tergabung dalam kepanitiaan Sawojajar Expo 2020," terang Hi. Mulyanto.

Diharapkan, lokasi embung Desa yang terletak di Dusun Cintamanis dapat menjadi wilayah ekowisata.

"Kami akan berupaya untuk memaksimalkan embung desa ini menjadi salah satu wilayah konservasi alam," harap Hi. Mulyanto.

Senada disampaikan Ketua Pelaksana Sawojajar Expo 2020, Ervan, menyampaikan, potensi yang ada di Desa Sawojajar, baik berupa sumber daya alam (SDA), sumber daya manusia (SDM), maupun potensi industri kreatif, satu persatu akan dimunculkan ke publik dan disebarluaskan sebelum terwujudnya pelaksanaan Sawojajar Expo 2020.
"Selain mengenalkan potensi yang ada di Desa Sawojajar, kegiatan serupa juga akan terus dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda dan didasari dengan memaksimalkan kreatifitas SDM. Sehingga, pada saat pelaksanaan Sawojajar Expo 2020, seluruh potensi desa telah mendapatkan pembinaan dan pengelolaan yang optimal," tutur Ervan.

Dalam pantauan di lokasi, Liga Mancing Mania Sawojajar 2019 berlangsung kondusif dengan suasana penuh suka cita. Sejumlah pemancing silih berganti mengangkat joran pancingnya yang berhasil mendapatkan ikan lele berukuran besar.

Liga Mancing Mania Sawojajar 2019 juga mendapatkan support dari PT. Gudang Garam Tbk. area Kotabumi, Lampung Utara. (Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.