12/26/19

Masih Usia Muda Bergelar Doktor, Pria Asal Lampung Timur Ini Ajak Pemuda untuk Semangat Belajar!

Loading...



Masih Usia Muda Bergelar Doktor, Pria Asal Lampung Timur Ini Ajak Pemuda untuk Semangat Belajar!


Wow keren! Masih berusia muda 27 tahun, pria asal Lampung Timur ini yakni Dr. Ryzal Perdana berhasil menyelesaikan studi S3 nya pada bidang Ilmu Pendidikan di Universitas Sebelas Maret.

Ryzal merupakan mahasiswa S3 dari Program Beasiswa LPDP Kementerian Keuangan dengan masa study 3 tahun 3 bulan serta raihan IPK cumlaude dengan luaran penelitian 7 jurnal terindeks scopus dan 1 buah buku hasil risetnya.

Dr Ryzal mengaku sangat senang bisa menyelesaikan S3 nya di usia nya yang masih muda ini.

"Alhamdulillah senang"Kata Dr.Ryzal kepada media, Rabu (25/12).

Lampung timur biasa dikenal dengan banyak kasus kriminal nya yang terjadi, hal itu pun ditepis oleh Dr.Ryzal bahwa ada pemuda asal Lampung Timur yang juga memiliki prestasi di ajang yang bergengsi.

"Jika di Lampung Timur kadang ada kasus" kriminal, ingat itu oknumnya, buktinya saya pemuda asal Lampung Timur bisa membuktikan bahwa ada prestasi yang baik dalam bidang pendidikan"Ujarnya.

Dirinya pun mengajak kepada pemuda untuk dapat terus semangat belajar, untuk dapat membanggakan kedua orang tua dengan prestasi pendidikan.

"Terus semangat belajar, jangan malas". Ingat kerja keras orang tua untuk kita (anak) harus bisa buat mereka bangga"Ajaknya.

Saat ditanya apakah ada rencana untuk melanjutkan jadi Profesor. Dr Ryzal menyebutkan lagi proses dalam pemikiran kedepannya.

"InSyaaAllah ada niat, doakan saja yang terbaik."Tutur pria yang masih berstatus lajang ini.

Ryzal nantinya akan pulang ke Lampung pada bulan Februari 2020. Dirinya pun berharap ilmu nya nanti dapat membantu pembangunan SDM di daerahnya sendiri yakni lampung timur.

"Dari mana anda berasal itu tidak penting, yang terpenting adalah kemana anda akan melangkah
"Ucap pria yang lahir di bulan november tahun 92"

Perlu diketahui, Dr Ryzal Perdana menyelesaikan S1 Pendidikan Kimia Unila lulus 2013, kemudian lanjut S2 Pendidikan Sains Kimia UNS Solo lulus 2015, selanjutnya S3 Ilmu Pendidikan UNS Solo lulus 2019. (Red)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.