KONKRIT NEWS
24/12/19, 24.12.19 WIB
Last Updated 2019-12-24T16:08:00Z
DaerahMesuji

Mesuji Lampung Kembali Berdarah

Advertisement

Mesuji - Kericuhan antar dua kelompok warga kembali terjadi di wilayah Mesuji, Provinsi Lampung. Kali ini dua kelompok massa di lokasi Dipok Karya Tani KHP Reg. 45 SBM terlibat aksi penyerangan sehingga menyebabkan salah seorang warga mengalami luka bacok dan harus mendapatkan perawatan dari tim medis RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji.

Peristiwa penyerangan ini terjadi, tadi pagi sekitar pukul 08.20 WIB, Selasa (24/12/2019). Peristiwa bermula saat  massa yang merasa resah dengan aksi aksi yang dilakukan oleh kelompokpok Wayan Ana Cs.

Massa berjumlah kurang lebih 200 orang datang dengan mengendarai sepeda motor sambil membawa sajam dan kayu bermaksud menemui sdr.Wayan Ana Cs. Terkait aksi klaim dan penyetopan bajak dilahan Fasum desa yang sedang dikerjakan oleh warga.

Sebelum massa datang, sdr. Ketut Sukarte sudah menyampaikan kepada sdr.Wayan Ana bahwa massa akan datang, namun sdr. Wayan Ana  tidak menggubrisnya bahkan sempat melawan sehinga warga emosi dan mengejar sdr.Wayan Ana dan sebagian warga merusak dan menghancurkan kediaman sdr.Wayan Ana.

Akibat aksi ratusan massa ini menyebabkan sdr. Wayan Ana mengalami luka sobek pada bagian kepala dan saat ini di rujuk ke RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji untuk dilakukan pengobatan.

Aksi massa bisa diredam oleh anggota Polres dan TNI sehingga tidak ada korban tambahan.

Dari pantauan, saat ini massa sudah kembali kekediaman masing-masing. (Jahari/Holidi)