12/4/19

Nursinah Buruh Gudang Menangis Dan Tertawa Ceritakan Nasibnya Ke Yonasyah

Loading...

Bandar Lampung -- Pilu nian rasanya jika mendengar cerita Nursinah (39) seorang ibu beranak tiga yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh bongkar-muat pada salah satu gudang di panjang. Emosinya tak stabil saat mengenang perjuangan dan kegetiran hidupnya ketika berjumpa calon wakil walikota Yonasyah, sesekali ia menangis terisak namun beberapa saat kemudian ia bisa tertawa lepas seolah lupa beban yang harus ditanggungnya. Selasa, (3/12/2019).

Teh Inah, begitu ia biasa disapa memang sudah 8 tahun terakhir berjibaku dan bermandi peluh memanggul ratusan karung saat bongkar-muat bahan mentah diturunkan dari truk-truk pengangkut yang biasa mengantar ke gudang tempat ia bekerja. pekerjaan itu ia lakoni semata-mata membantu perekonomian keluarganya pasca sang suami terkena stroke. Kepada Yonasyah ia bercerita dengan detail setiap permasalahan yang ia hadapi selama ini ,mulai dari pakaian sekolah anaknya yang sudah tak layak pakai hingga keadaan suaminya yang semakin lemah kondisinya akibat komplikasi yang dipicu stroke dan hipertensi.

Tak berhenti sampai disitu Teh Inah bahkan memberanikan diri menggandeng lengan Yonasyah untuk menawarkan barangkali berkenan mampir dan melihat langsung keadaan keluarga kecilnya. Dengan penuh kesabaran sang pengusaha muda yang akrab disapa Bung Yonas mendengarkan semua curahan hati wanita hebat tersebut. Sebagai pelipur lara Bung Yonas mengajaknya sedikit bergurau sembari melempar senyum untuk menguatkan hati Nursinah.Yonasyah nampaknya paham betul bahwa masyarakat kecil seperti halnya Nursinah perlu mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak.

Sesaat sebelum pertemuan rakyat dan calon pemimpin itu berakhir Nursinah terlihat sudah sedikit terhibur. Hal itu terlihat dari raut wajahnya yang telah berganti dengan senyum dan tawa renyah. Nursinah menitipkan harapan besar pada sosok Yonasyah yang akan maju mencalonkan diri sebagai wakil walikota di tahun 2020 mendatang. Dengan penuh semangat ia berpesan pada Yonasyah jika nantinya terpilih agar tak lupa untuk mengunjunginya kembali. Tanpa fikir panjang sang calon wakil walikota pun mengiyakan keinginan Nursinah sembari mengajaknya berswafoto bersama untuk mengabadikan pertemuan penuh makna itu.

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.