12/31/19

Peresmian Kantor Desa Mekar Asri Mendapat Pujian Camat Sungkai Tengah

Loading...
Lampung Utara|konkritnews.com
Dalam rangka peresmian Kantor Desa Mekar Asri di Kecamatan Sungkai Tengah. Kepala Desa (Kades), Herri Putra Wijaya, mendapat pujian dari Camat IDRIS, S.E., M.M, Senin, (30/12).

4 tahun menjabat Kades Mekar Asri, Herri Putra Wijaya, telah berupaya maksimal dalam pembangunan maupun pelayanan terhadap warga Desa Mekar Asri, Kecamatan Sungkai Tengah.

Dalam sambutan, Camat selaku pengawasan menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh tokoh dan seluruh komponen masyarakat yang turut hadir dalam peresmian kantor desa.

"Alhamdulilah ini adalah kantor desa yang terakhir tapi saya liat ini adalah kantor desa yang termegah di Sungkai Tengah, kantor desa Mekar Asri bisa menjadi contoh antara desa-desa di Sungkai Tengah. Untuk membangun desa, semua itu perlu tahapan yang tidak mudah, yang paling utama adalah membangun SDM. Kalau bisa, kantor desa Mekar Asri bisa jadi ladang kita dalam beribadah tentunya dalam pelayanan terhadap masyarakat serta untuk kebutuhan masyarakat," ungkap camat.

Lanjut Camat, "Bagi masyarakat yang punya keinginan dan kebutuhan, datang saja ke kantor desa, dan saya harap dengan adanya kantor desa, saya minta agar ada prangkat desa di kantor. Manfaatkan tugas dan fungsinya masing-masing, semua kebutuhan masyarakat bisa tercapai, mengigat kita adalah abdi negara dan kita tunjukkan kalau pelayanan di desa Mekar Asri ini bisa maksimal," harap Camat.

Salah satu tokoh masyarakat dari dusun 1, Juari, (63) juga menjelaskan semenjak di pimpin oleh pak Kades Herri, desa Mekar Asri, Kecamatan Sungkai Tengah, kemajuan desa pun bisa kami rasakan, mulai dari pelayanan sampai ke pembangunan desa. Sangat kami rasakan kalau dulu, kemarau sulit air tapi sekarang sudah ngak lagi, pada saat malam hari sudah terang menerang, bila malam hari keluar rumah mas, seusia saya mas bila Malam hari saya keluar dari jauh sudah kelihatan," ungkap Juari.
Dalam kesempatan itu pula, Herri Putra Wijaya, selaku Kades Mekar Asri, Kecamatan Sungkai Tenggah, menyampaikan "terealisasinya 100 persen pembangunan dana desa (DD) yang bersumber dari dana APBN, kepada Camat Idris, adapun kegiatan terbagi menjadi 4 item kegiatan di tahun 2019, yakni gorong-gorong 2 unit di dusun 3 dan 6.300 titik lampu jalan yang di dusun 2 sampai dusun 4, 3 unit sumur bor terletak di dusun 3 satu unit dusun 6 dua unit, terakhir pembuatan kantor desa ini di dusun 4," terangnya.

Lanjut kades, "untuk itu saya pribadi menghimbau kepada masyarakat Mekar Asri khususnya untuk menjaga dan merawat bangunan yang sudah ada apa la artinya ini semua kalau tidak kita rawat dan menjaganya, saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada warga desa Mekar Asri yang telah mendukung dan mensuport saya dalam pembagunan, memajukan desa Mekar Asri ini," tutup Kades.
(Albet/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.