KONKRIT NEWS
30/12/19, 30.12.19 WIB
Last Updated 2019-12-30T10:56:23Z
Tulang Bawang

PWRI Tuba Minta DPMK Cek Pembangunan Drainase Kampung Sumber Makmur

Advertisement

Tulang Bawang - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Tulang Bawang meminta pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Tulangbawang untuk turun ke lokasi pembangunan dreinase dikampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang terkait pemberitaan di beberapa media tentang dugaan pengerjaan dreinase yang asal jadi.

"Kami minta kepada dinas terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung untuk turun langsung kelokasi pembangunan untuk meninjau langsung kegiatan yang diduga asal jadi dan terdapat beberapa titik yang kini telah mengalami kerusakan," ucap Tabrani diruang kerjanya, Senin (30/12/19).

Tabrani menambahkan, bangunan dreinase tersebut jika terbukti tidak sesuai dengan sfekualifikasi atau menyimpang dari RAB yang telah ditentukan untuk dilakukan pembongkaran dan dikerjakan ulang.

"Bangunan tersebut menggunakan anggaran pemerintah, jika tidak sesuai dengan sfek maupun RAB saya minta untuk dibongkar dan dikerjakan ulang, harus disesuaikan dengan sebagaimana mestinya agar bangunan tersebut dapat awet dan tahan lama, karena mengingat bangunan itu menggunakan anggaran pemerintah tentu ada aturannya,"  tutupnya. (Tim/KN)