12/4/19

SMPN 1 Banding Agung Siap Meningkatkan Mutu Pendidikan Standar Nasional

Loading...
OKU-Selatan|konkritnews.com
Untuk melaksanakan program pendidikan yang lebih baik diperlukan suatu pedoman atau acuan yang terukur dan terarah melalui Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang berfungsi sebagai pedoman dalam perencanaan dan pengawasan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, hal tersebut disampaikan Kepala SMPN 1 Banding Agung, saat dijumpai awak Media beberapa minggu lalu diruang kerjanya.

Kepala SMPN 1 Banding Agung, Rahmad Mulyadi, S.Pd, menyampaikan bahwa standar Nasional yang harus kita tingkatkan mencakup 8 kriteria yang wajib terpenuhi dalam upaya menuju pendidikan yang berkualitas yaitu Standar Kompetensi, Lulusan, Isi, Proses, Penilaian, Pendidikan dan Ketenagaan Kependidikan.

Sarana dan prasarana pengelolan dan standar pembiyaan dengan melibatkan Dewan Guru berserta TU yang ada di SMPN 1 Banding Agung untuk berkerja profesional dan penuh rasa tanggungjawab dalam mengemban amanah selaku pendidik di sekolahan Kita ini.

Selain itu, Rahmad Mulyadi menyampaikan, "Kita Dewan Guru untuk mencerdaskan anak bangsa kita perlu meningkatkan Kompetensi Inovatif kreatif dan penuh tanggungjawab membentuk peserta didik yang berkarakter dan berprestasi didalam belajar dan mengajar supaya terujudnya sistem belajar SNP," jelas Kepsek.

Kepsek menambahkan, "Dalam hal ini tidak segampang membalikan telapak tangan, namun kita harus berusaha semaksimal mungkin demi terujudnya apa yang kita harapkan kedepannya akan lebih baik lagi Untuk SMPN 1 Banding Agung, OKU-Selatan, Sumatera Selatan," tambah Rahmad Mulyadi.

Siswa/siswi didik kita bisa sampai ke Tingkat Provinsi dan Nasional dalam menorehkan prestasinya baik di bidang olahraga, cerdas cermat.
"Apapun kegiatan kita, dewan guru akan support bagi siswa/siswi yang memiliki keterampilan dan perestasi," kata Kepala Sekolah beserta dewan guru yang sempat mendengar dalam wawancara awak Media diruang dewan guru.

Semoga lanjut Kepsek, "Niat baik kita ini akan diijabah oleh Allah SWT dan mendapat Ridho-Nya serta akan menjadi suatu kebanggaan kita bersama selaku dewan guru pendididk siswa/siswi SMPN 1 Banding Agung, dan visi dan misi ini bisa kita wujudkan." tutupnya.
(Samidi).

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.