12/25/19

Taufik Basari: Natal di Lampung Aman

Loading...

Tanggamus - Anggota  DPR RI Komisi III Taufik Basari memantau pelaksanaan perayaan Natal di Provinsi Lampung sepanjang 24-25 Desember 2019. Pemantauan oleh anggota DPR RI Daerah Pemilihan Lampung tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan reses masa sidang I DPR RI. 

“Dari hasil pantauan saya secara langsung di beberapa tempat dan hasil koordinasi dengan pihak Kepolisian serta Muspida di beberapa Kabupaten, saya melihat pelaksanaan Natal tahun 2019 ini berjalan lancar, aman dan damai”, kata Taufik. Anggota Komisi III yang juga anggota Badan Legislatif DPR RI ini menambahkan, situasi kondusif ini tercipta berkat kerjasama yang baik antara pihak Kepolisian, muspida, dan berbagai kelompok masyarakat. Taufik juga memberikan apresiasi kepada jajaran Polda Lampung yang telah bertugas dengan baik.

Sejak tanggal 24 Desember 2019 Taufik meninjau posko2 pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di beberapa tempat, diantaranya di Rest Area Kabupaten Pringsewu dan Taman Gisting Kabupaten Tanggamus. Malam Natal Taufin bersama dengan Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Kapolres Tanggamus AKBP Hasmubarowo meninjau pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katolik St. Pius X Gisting, Kabupaten Tanggamus.

Meskipun diguyur hujan pelaksanaan Misa Natal berjalan dengan lancar dan sakral. Usai misa, para jemaat mendapatkan ucapan selamat natal dari Taufik Basari dan Bupati Tanggamus.

Esoknya saat hari Natal (25/12) Taufik mengunjungi beberapa tokoh agama Kristen dan Katolik untuk memberikan ucapan selamat Natal didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Kurnain, dan anggota DPRD Tanggamus Fraksi NasDem, Heru. Rombongan juga mendatangi kediaman Romo RP Antonius Joko dan bertemu beberapa jamaat gereja. Taufik Basari yang juga Wakil Ketua Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI menyatakan kehadirannya menemui jemaat Kristiani adalah untuk memantau pelaksanaan natal sebagai bagian untuk menjaga hak untuk menjalankan ibadah sebagaimana dijamin oleh UUD 1945. “Saya ingin agar toleransi kehidupan beragama di Indonesia termasuk di Lampung bisa berjalan dengan baik dan kita harus menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Selamat Natal bagi saudara-saudara saya yang merayakan,” pungkasnya. (Rls)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.