12/15/19

Terima SK, DPD KPK Tipikor Bandar Lampung Komit Lakukan Pengawasan dan Pencegahan Korupsi

Loading...

Bandar Lampung -- Dewan Pengurus Daerah Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana korupsi (KPK Tipikor) Kota Bandar Lampung, melaksanakan Peresmian kantor sekretariat dan Penyerahan Surat Kerja (SK) badan pengurus secara simbolis, Jln. Akasia, Kelurahan Way Dadi, Kec. Sukarame, Minggu (15/12/2019).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Dewan Pembina, Pengurus wilayah maupun perwakilan Pengurus daerah KPK Tipikor Se-Provinsi Lampung.

Dalam Sambutanya, Ketua DPW KPK TIPIKOR Provinsi Lampung Abdurahman Sarbini (Mance). Menyampaikan kesannya kepada Ketua DPD KPK TIPIKOR Bandar Lampung Hermawan S.H.I.,M.H.,CM.,Shel yang mana profesinya juga sebagai pengacara.

Selain itu pula, Abdulrahman Sarbini (Mance) sedikit menyinggung zonasi Lampung yang semakin darurat tindak pidana korupsi, ia menjelaskan yang tadinya lampung masuk sepuluh besar dan saat ini lampung semakin darurat meningkat ke lima besar.

"Saya sangat terkesan dengan DPD KPK Tipikor Kota Bandar Lampung, Saya nilai DPD Kota Bandar Lampung ada sedikit perbedaan, selain adinda Hermawan ini ketua beliau ini juga sebagai pengacara. Artinya ada peran dan sangat berhubungan erat dengan mitra kita KPK TIPIKOR," ucap Mance.

Lanjutnya, "Lampung dahulu masuk zona sepuluh besar dan saat ini meningkat ke lima besar zona darurat korupsi, sehingganya peran  KPK TIPiKOR Lampung sangat diharapkan dalam hal pencegahan dan pengawasan," tutupnya.

Hermawan pun dalam sambutanya, beroptimis untuk berprogres dalam langkah kedepan DPD KPK TIPIKOR dapat menjadi pengawasan dan pencegahan. Hal itu menurutnya akan ia lakukan dengan terus bersinergi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Mahasiswa dan para aktivis anti korupsi serta berkomitmen patuh terhadap AD/ART Organisasi.

"Alhamdulillah, terima kasih atas kehadiranya rekan-rekan DPW dan DPD KPK TIPIKOR yang telah berkesmpatan hadir dalam acara Peresmian dan Penyerahaan SK. Saya berkomitmen langkah kedepannya dalam hal pencegahan dan pengawasaan, saya akan bersinergi dengan teman LSM, Organisasi Masyarakat, Organisasi Mahasiswa dan aktivis anti korupsi lainnya.dengan harapan kehadiran kita dapat menekan tindak pidana korupsi dilampung dengan tetap patuh pada aturan AD/ART organisasi," ujar Hermawan.

Salah satu Pembina KPK Tipikor Lampung Prof Dr. H.M Damrah Khair, MA dalam sambutanya, menyampaikan kesiapan dirinya untuk terus membina dan mengarahkan sesuai aturan organisasi.

"Terima kasih, atas waktu yang diberikan untuk saya menyampaikan sepatah dua patah kata. yang mana saya selaku dewan pembina akan bersedia ikut serta andil dalam membina kepengurusan DPW  KPK TIPIKOR Lampung," ucapnya.

Acara pun selesai pada pukul 12:48 WIB dengan diakhir makan bersama dan sesi tanya jawab oleh jurnalis dari TVRI Lampung, yang mana pada intinya Hermawan dan Mario Andreansyah selaku ketua dan Sekjen DPD KPK TIPIKOR kota Bandar Lampung  berkomitmen menahkodainya kearah yang lebih baik dengan cara membentuk posko pengaduan disetiap kelurahan bahkan di tingkat RT. (Red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.