KONKRIT NEWS
02/12/19, 2.12.19 WIB
Last Updated 2019-12-02T16:03:45Z
Bandar Lampung

Tokoh Pemuda Pesawaran Siap Nahkodai KNPI Lampung

Advertisement

BANDAR LAMPUNG -  Mantan Ketua DPD KNPI Pesawaran, Matrohupi, menyatakan Siap Menakhodai KNPI Lampung Periode 2020-2023. 

Demikian diungkapkan Bang Ipi ( sapaan akrab Matrohupi )  dalam Rapat Pengurus Karataker DPD KNPI Provinsi Lampung yang digelar di Bandarlampung, Senin (2/12/2019). 

Dalam Rapat yang dihadiri 8 pengurus Provinsi kali ini, Karetaker KNPI Provinsi Lampung antara lain membahas panitia Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Provinsi Lampung yang rencananyab akan digelar akhir desember yang akan datang. 

"Insya Allah, sebagai Kader saya siap,"  tegas Bang Ipi.  

Mantan Ketua KNPI Pesawaran yang juga Anggota Karetaker KNPI Lampung ini menyatakan kesiapanya, dengan catatan bahwa tujuan memimpin adalah untuk membenahi wadah berhimpunnya OKP dilampung lebih solid.  

"Ini Rumah besar Pemuda, harus segera kita benahi, Pemuda Lampung harus kompak untuk itu," tandasnya.  

Ditanya soal dukungan, Mantan Ketua Knpi pesawaran ini menyampaikan bahwa sudah banyak okp yang berkomunikasi.  

"Saya siap jadi Ketua KNPI Lampung, InsyaAllah sudah ada beberapa DPD 2 & OKP yang sudah menyatakan dukungan." ungkapnya.

Diketahui, Bang Ipi merupakan tokoh pemuda yang selama ini aktif dalam organisasi Kepemudaan dan Olahraga. 

Karier Organisasi dirintis dari MAPABA PMII di UIN raden Intan Lampung.  

Pernah menjabat sebagai ketua SAPMA Pemuda Pancasila Provinsi Lampung masa kepemimpinan (alm) Bung Indra Zainal Abidin Pagaralam.  

Karier Organisasi di pesawaran juga pernah menjadi Sekretaris MPC Pemuda Pancasila selama dua periode.  

Jabatan Ketua Garda Bangsa juga pernah di sandang, bahkan, saat ini juga sedang menjabat sebagai Sekretaris KONI Pesawaran yang sudah berhasil mengantarkan Kabupaten Pesawaran sebagai Runner up saat Porprov Lampung 2017.  

"Saya sudah sampaikan ke Karetaker, InsyaAllah saya Maju, masalah lain - lain, saya yakin Allah akan memberi kemudahan jika Pemuda Lampung bisa kompak, " ulasnya.

Sementara, Sekretaris Karetaker KNPI Lampung Bambang Irawan, menyatakan dukungan bagi putera puteri terbaik lampung jika ingin menjadi ketua KNPI Lampung.  

" Siapapun punya hak untuk maju sebagai Ketua KNPI Lampung, dan kita akan dukung, tidak ada yang bisa menghalang halangi," ujar Bambang.. 

Menurutnya, DPD KNPI Provinsi akan ciptakan budaya baru di KNPI, bahwa untuk menjadi ketua KNPI,  tidak harus banyak mengeluarkan uang. 

"Kita harus hapus stigma, bahwa selama ini hanya yang punya uang banyak yang mampu memimpin.  Kita akan buktikan, bahwa KNPI Lampung kedepan akan melahirkan sosok Pemimpin yang layak dan kredibel, serta memiliki kemampuan managemen yang mumpuni. " tutup Ketua Pemuda Persatuan Umat Islam ini. (Red)