12/4/19

Ucapan Terimakasih Wali Murid SMAN 4 Kepada Gubernur Lampung

Loading...
Lampung Utara|konkritnews.com
Pemerintah Provinsi Lampung  saat ini sudah hampir selesai merealisasikan Pembangunan rehab sekolah tahun 2019, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) khususnya di SMA Negeri 4 Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara Sekarang sudah berjalan tahap akhir di termin ketiga.

Diketahui berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, mulai 2017 pengelolaan dan kewenangan pendidikan sekolah tingkat SMA dan SMK di Kabupaten atau Kota diambil alih Pemerintah Provinsi.

Hal inilah menjadi dasar masyarakat Lampung Utara mengucapkan terimakasih Kepada Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, melalui kepiawainyan kepemimpinannya dapat mengambil program pusat Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019, sehingga sampai dan dirasakan masyarakat Lampung Utara khususnya di Dunia Pendidikan.

Melalui komite, Madrus Sungkai, mengaku sangat gembira dengan adanya bantuan pembangunan rehab dari Pemerintah.

”Kami sebagai wali murid sangat gembira dan bersyukur sekali, kami tentu sangat berterima kasih sekali  pada Pemerintah Provinsi hingga pemerintah pusat, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Madrus Sungkai, juga memuji kepemimpinan Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi, sebagai Kepala Daerah termasuk kinerja Kadisdikbud Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, M.M, yang sangat memperhatikan kemajuan dunia pendidikan di Bumi Ruwa Jurai.

“Beliau sosok pemimpin yang sangat peduli pada kemajuan dunia pendidikan,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, ditemui Team PWRI diruangannya, Kepala SMA Negeri 4 Kotabumi, Dra. Milyard karyus, M.M, Menurutnya pelaksanaan kegiatan rehab telah  dilaksanakan dan sudah termin ke-3.

"Kami sudah mulai mengalokasikan anggaran dari pemerintah melalui pelaksanaan rehab," terangnya. Rabu pagi, (04/12).

Milyard menyampaikan, pihak sekolah merasa bersyukur, akhirnya melalui Pemerintah Provinsi Lampung  menggelontorkan bantuan (DAK) 2019, ini adalah bagian upaya perbaikan ruangan dan peningkatan ruangan kelas guna menunjang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dunia pendidikan.
“Bahwa  Fasilitas Sekolah dapat menunjang dunia pendidikan, sehingga dapat memberi kwalitas kepada siswa/siswi yang  berkarakter dan etika, moralitas pada era kemajuan teknologi cukup penting dimana Artifical Inteligent terus berkembang yang menimbulkan persaingan pada era sekarang ini,” ungkapnya.

Selain itu, pembangunan ini diharapkan akan ikut mensukseskan program pemerintah Provinsi hingga Pusat untuk menciptakan generasi yang unggul guna mempersiapkan peserta didik dalam mencapai kehidupan dimasa yang akan datang.

“Tujuan pendidikan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, mempunyai kepribadian yang mantap, mandiri serta bertanggungjawab kepada masyarakat,” tutup Kepala SMA N 4 Kotabumi.
(Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.