1/22/20

Alokasi Dana Desa Tiyuh Jaya Murni Diduga Tidak Transparan Dan Pengerjaan Onderlagh Asal Jadi

Loading...

Tulang Bawang Barat - Lemahnya pemahaman dan pengawasan serta disinyalir dinilai tidak transparan dalam pemanfaatan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tiyuh Jaya Murni Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) serta pengerjaan jalan underlagh di suku 1,2&3 yang menelan anggaran  sebesar Rp 205.375.000 Dana Desa 2019 diindikasi dan terkesan asal jadi dan ukuran batu yang tidak maksimal.

Dari hasil pantauan di lapangan pengerjaan Anderlagh tersebut sudah ngelen atau sudah ada siringnya karena dilewati mobil akibat pembangunan anderlagh tersebut tanpa pemadatan dan batu nya sudah tabur ke kiri dan kanan. Senin  (20/01/2020).

Selanjutnya, "Pecah batu manual hasilnya banyak yang kecil dan pemasangan tidak ada kuncianya serta pemasangan batu tidak sesuai spek dan asal-asalan karena yang mengerjakan warga tanpa di awasi oleh ahlinya.

Terpisah salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan " pengerjaan ini kira2 sudah dua bulan pak dan setahu saya ini tidak di giling (Wales) langsung ditaburin pasir" tuturnya.

Kepala tiyuh Jaya Murni Sukatun saat hendak di temui, tidak ada di tempat melalui pesan whatsapp kami coba untuk bertemu namun  beliau mengatakan " kayaknya belum bisa mas aku masih ada kepentingan blm selesai mas, maaf ya mas" dan saat akan di kompirmasi masalah pembangunan Anderlagh, "Udah saya pesankan batu mas cuma blm datang, saya tanggung jawab untuk memperbaiki itu mas" jawaban kepala tiyuh melalui pesan Whatsapp. (Jahari)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.