25/01/20, 25.1.20 WIB
Last Updated 2020-01-25T08:20:12Z
Berita

Kali Tersumbat Sampah di Teluk Betung Barat, Warga: Sampah Siapa yang Bersihin Siapa, Oh!

Advertisement



Kali Tersumbat Sampah di Teluk Betung Barat, Warga: Sampah Siapa yang Bersihin Siapa, Oh!



Beginilah bilamana kurangnya kesadaran akan membuang sampah pada tempatnya, sehingga membuat dampak banjir yang malah mengenai dampaknya orang lain.

Seperti banjir yang terjadi di daerah Teluk Betung Barat Kota Bandar Lampung ini, ternyata usut punya usut penyebabnya yakni sampah yang tersumbat di sekitaran kali di bawah jembatan. Jum'at (24/1) malam.

"Ya, ada banyak sampah, dari jam 6 sore sampai jam 9 malam itupun masih ada sampah susulan ga sebanyak jam 6 sore"Kata Agus Setiono warga Keteguhan ceritanya kepada media, Sabtu (25/1).

Lanjut kata Agus, karena takut banjir semakin parah, akhirnya mau tidak mau warga pun harus gotong royong menguras sampah yang tersumbat di kali tersebut.

"Ya warga harus turun jadinya, padahal Sampah Siapa yang Bersihin Siapa, Oh! Mirisnya, namun ini lah jadi pembelajaran, semoga masyarakat yang masih buang sampah sembarang bisa melihat jerih payah warga TBU dalam menguras sampah, tolong lah hargai dan janganlah buang sampah lagi sembarangan"Ujarnya.

Agus pun menjelaskan, beraneka ragam sampah ditemukan di sini, ada sampah durian, kursi, tas dan lain sebagainya.

"Ya ada sampah durian, tas, kurus dan lainnya, warga pun ada yang terluka ya namanya juga bersihin dengan ala kadarnya"Tuturnya.

Tambah Agus untuk warga yang masih buang sampah sembarangan mohon dengan sangat untuk tidak membuang sampah tidak pada tempatnya.

"Tolong dengan sangat jangan buang sampah lagi sembarangan, kasian daerah kami terkena dampaknya"Paparnya. (Ian).