1/8/20

KAMPUNG PENAWAR SAMBUT TUJUH MAHASISWA UNILA LAKUKAN TUGAS KKN

Loading...
Tulangbawang|konkritnews.com
Untuk menyalurkan ilmu yang sudah didapatkan selama mengenyam pendidikan, Universitas Lampung (Unila) memberikan kesempatan kepada seluruh Mahasiswa dan Mahasiswinya untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama empat puluh hari diwilayah yang sudah ditentukan. Selasa, (07/01).

Koordinator Desa, Muhammad Alwi Husaini, mengatakan, melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bukan hanya untuk menyalurkan ilmu yang di dapatkan di Universitas Lampung (Unila), namun untuk dapat bersinergi kepada seluruh unsur masyarakat khususnya di Kampung Penawar, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulangbawang.

”Kami di tugaskan untuk melakukan KKN di salah satu Kampung yang berada di Kabupaten Tulangbawang, yaitu Kampung Penawar, dalam satu desa memiliki tujuh mahasiswa dan mahasiswi, Heri Santoso Fakultas Pertanian, Ainun Jariah Fakultas Ekonomi dan bisnis, Husnul Khotimah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ridha Mulyati Fakultas Pertanian, Syarifah Aini Fakultas Ilmu osial dan politik, V. Dwi Anggita Sari Fakultas Matematika dan Ilmu Pendidikan Alama,” terangnya saat di wawancarain oleh awak media.

Dilanjutnya, Pada tanggal 2 Januari 2020, semua Mahasiswa dan Mahasiswi melakukan tugas yang di berikan oleh pihak Universitas, dan akan berarkhir pada tanggal 10 Februari 2020, selain itu juga, bukan hanya untuk melakukan tugas yang sudah ditetapkan oleh pihak Universitas. Namun, kami akan melakukan hal yang bisa kami salurkan, kepada seluruh unsur masyarakat.

”Kami bukan hanya fokus untuk melakukan KKN di kampung penawar, tapi kami juga kan ikut membantu kemajuan kampung, seperti Bidang olahraga, dan lain-lain,” ungkapnya.

Bukan hanya dalam bidang olahraga, namun akan melakukan berbagai macam kegiatan, Ekonomi Kreatif, seperti pembuatan anyaman tikar, pembuatan wadah buah memakai limbah botol, pembudidayaan ikan dalam ember (BUDIKDAMBER) ikan lele.

”Point penting yang akan kami salurkan dalam hal ini adalah, melakukan ternak atau budidaya ikan menggunakan ember, yang didisingkat BUDIKDAMBER,” ujarnya.

Kepala Kampung Penawar, Mawardi, Mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada pihak Universitas Lampung (UNILA) yang telah memberikan kesempatan dapat berkerja sama dengan mahasiswa dan mahasiswi yang mendapatkan tugas KKN.

”Semoga mereka dapat menyalurkan ilmu yang mereka punya, dan dapat memberikan pembelajaran, bukan hanya pembelajaran, namun wawasan yang belum pernah saya dan masyarakat saya tahu selama ini, semoga mereka bisa betah dan nyaman di Kampung Penawar,” harapnya.
(Nasri/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.