08/01/20

Kapolres Metro Ajak Pejabat Utama dan Masyarakat Peduli Penghijauan

Loading...
Kota Metro|konkritnews.com
Kapolresta Metro mengajak pejabat utama dan instansi terkait serta masyarakat se-Kota Metro untuk tanam pohon penghijauan momentum, ini bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup. Selasa, (07/01).

Dimulai dari lingkungan pekarangan rumah, perkantoran di masing-masing instansi terlebih dahulu, Kapolresta Metro beserta jajaran nya menanam 100 pohon untuk penghijauan di Mako Polresta dan Perumah Dinas Polresta.

Menurut Kapolresta, "Hal semacam ini sangatlah terpuji dan selain untuk penghijauan, bisa menanggulangi dampak dari bencana alam seperti banjir," ungkapnya kepada awak media yang juga ikut melestarikan lingkungan, terutama dari rumah tempat tinggal kita terlebih dahulu.

Masih menurut Kapolresta, "Saya juga sudah perintahkan kepada Kapolsek se-Kota Metro untuk menanam pohon di lingkungan Mapolsek masing-masing, untuk tanam bibit pohon sebagai partisipasi kita dan keperdulian terhadap lingkungan," terangnya.

Semua sudah melaksanakan program penanaman pohon untuk Polsek se-Kota Metro, dari lima Kecamatan yang ada, Metro Pusat, Metro Barat, Metro Timur, Metro Utara, dan Metro Selatan.

"Bermacam jenis pohon yang ditanam, seperti Duren, Alpukat Kelengkeng, Mangga yang mana pohon-pohon ini juga bermanfaat selain untuk penghijauan juga bila berbuah dapat kita nikmati buahnya untuk dimakan," imbuhnya.

Setidaknya kita telah berupaya menanggulangi bencana alam, mencegah dari banjir bila musim hujan tiba, bahkan tanah longsor.

Sedini mungkin program ini kita laksanakan yang telah diinstruksikan oleh Kapolri langsung untuk penghijauan dengan cara menanam pohon dilingkungan tempat tinggal kita.
(Samidi/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.