06/01/20

Kapolsek Metro Timur Ajak Warga Tanam Pohon, Ini Kata Iptu Teguh Pranoto

Loading...
Kota Metro|konkritnews.com
Selain personil Polsek Metro Timur, Kapolsek Metro Timur ajak warga dan TNI serta ASN Kelurahan Tejosari untuk giat menanam pohon. Senin, (06/01/2020).

Setelah Apel pagi, Kapolsek Metro Timur mengajak warga sekitar untuk menanam pohon, "terutama dari lingkungan kita masing-masing dulu," ucap Kapolsek kepada warga.

Sambung Kapolsek, "Selain ini merupakan program dari Kapolri, antusias dari saya pribadi untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan, menghindari dari dampak adanya banjir saat musim hujan tiba," terang Kapolsek dalam wawancara pihak Media di Mapolsek Metro Timur Kota Metro.

Menurut Kapolsek, Iptu Teguh Pranoto, S.H, selain Antisipasi penanggulangan bencana Banjir, penanaman pohon yang kita tanamkan jenis alpukat dan duren serta pohon kelengkeng.

"Semoga tanaman ini bisa berbuah dan bisa dinikmati warga sekitar bagi yang ikut menanam pohon semoga menjadi amal jariah semasa hidupnya dan selama pohon duren dan alpukat ini, nanti berbuah merupakan amal ibadah selai bermanfaat untuk menanggulangi banjir kalau berbuah duren, alpukat dan kelengkeng yang kita tanami bisa kita nikmati buahnya," ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga sangat mensupport dan memberikan dukungan kepada Kapolsek untuk giat menanam pohon.

"Walau Kota Metro ini termasuk Zona Aman dari Kebanjiran, tsunami dan lain-lain bencana alam namun ada baik nya kita lebih waspada dari sedini mungkin dari dampak banjir," ujar warga kepada Awak Media.
Diakhir bincang-bincang, Kapolsek juga berharap kepada warganya dan personilnya untuk memberikan penyuluhan untuk giat menanam pohon.

"Ini saya sudah mulai dari lingkungan Mapolsek berikut di halaman belakang Mapolsek pun sudah kita tanami pohon, semoga warga Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur, bisa terketuk hatinya untuk menanam pohon dan umumnya Kota Metro bumi sai Wawai ini," tutupnya.
(Samidi/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.