Dianakrobi
22/01/20, 22.1.20 WIB
Last Updated 2020-01-22T09:31:54Z
Daerahlampung utara

Ketua DPC PWRI Lampung Utara Mendukung Adanya Pembenahan dan Perbaikan RSUD HM. Ryacudu di Tahun 2020

Advertisement
Lampung Utara|konkritnews.com
Wacana Plt Direktur RSUD HM. Ryacudu untuk tahun 2020 akan berusaha memperbaiki dan memperindah RSUD tersebut. Selasa, (21/01/2020).

Alhamdulilah para dokter sudah mau bekerja seperti biasanya, dan sudah ada titik temunya. Jum’at, (17/01/2020).

Plt Direktur RSUD HM. Ryacudu, dr. Syah Indra Husada Lubis yang di dampingi oleh Humas, Entina. Y, menyampaikan, untuk pembayaran isentip dokter ditahun 2018 selama 3 bulan dan ditahun 2019 selama 2 bulan, tidak bisa dikabulkan, dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Alhamdulilah para dokter yang ada di RSUD Ryacudu sudah mulai bekerja seperti biasanya, keseluruhan dokter yang ada di RSUD HM. Ryacudu sebanyak 30 dokter ditambah dokter umum, dokter spesialis gigi itu lebih dari 30,” kata Plt Direktur.

Untuk ditahun 2020, Plt Direktur RSUD Ryacudu akan berusaha memperbaiki dan memperindah RSUD, “mudah-mudahan ditahun ini tidak seperti tahun yang sebelum nya,
dan juga Pemkab Lampura harus ada ketegasan, dikarenakan di RSUD HM. Ryacudu ada 6 kekosongan jabatan seperti Kabid Yanmed, Kasi Yanmed, Kasi Penunjang Yanmed, Kasubag Keuangan, Kabid Perencanaan, serta termasuk Plt Direktur sebagai dokter ahli kandungan,” ungkapnya.

Masih kata Plt Direktur, “rencananya pihak Rumah Sakit akan berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Lampura, yang kedua bagaimana kedisiplinan para dokter melayani masyarakat, dan juga Pemkab Lampura harus berusaha memenuhi keinginannya para dokter,” tambahnya.

Tentunya juga para dokter mau bekerja semaksimal mungkin di RSUD Ryacudu ini, ditahun 2020, Plt RSUD dan dibantu para pegawai akan berusaha memperbaiki sarana dan prasarana mana yang rusak, dan merawat agar Rumah Sakit HM. Ryacudu agar kelihatan indah, kalau membangun pihak RSUD belum bisa dikarenakan keterbatasan dana, dan juga menjaga kebersihan, keamanan, serta kedisiplinan pegawai akan di utamakan.

“Insha Allah mudah-mudahan kedepannya pihak RSUD akan mengadakan Call Center, kegunaannya agar pihak keluarga pasien bisa laporan, dan menanyakan apa keluhan mereka melaui telepon, sms atau pun WA, agar pihak Rumah Sakit mengetahui,” ujar Plt Direktur.
Selanjutnya, Ketua DPC PWRI Lampura, Donimansyah, A.Md, menyampaikan, “saya sangat mendukung wacana adanya pembenahan dan perbaikan di RSUD HM. Ryacudu ditahun 2020 ini, agar masyarakat Kota Bumi, Kabupaten Lampung Utara yang akan berobat di RSUD ini,  terasa nyaman  dan juga Ketua DPC PWRI sangat mensupot karena ditahun 2020 ini akan diadakan pula Call Center agar masyarakat bisa menanyakan keluhannya lewat telepon, sms, maupun WA, supaya pasien dapat terkontrol,” jelas Ketua DPC PWRI.
(Albet/KN/Red)