15/01/20

Kreatif, Ruang Aspirasi Fraksi Demokrat Tempat Diskusi yang Siap Menerima Aspirasi Warga

Loading...


Kreatif, Ruang Aspirasi Fraksi Demokrat Tempat Diskusi yang Siap Menerima Aspirasi Warga

Sarasehan Nasional dengan mengangkat tema "Solusi Integrasi Pariwisata, Menggerakkan UMKM Masyarakat Desa" di Gedung aula Kantor DPD Partai Demokrat, Selasa (14/1) pagi, berjalan sukses.

Acara ini merupakan program Ruang Aspirasi Fraksi Demokrat bersama Cafe Academia. Hal ini merupakan sebuah program kreatif yang yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat"Ujar Inisiator Ruang Aspirasi Fraksi Demokrat Deni Ribowo.

Menanggapi tema diskusi, Ketua APDESI Provinsi Lampung H Suhardi MY, S.Sos.,MM menjelaskan bahwa peran generasi muda itu penting dalam pembangunan di desa terutama dalam masalah UMKM seperti dalam mengembangkan usaha.

"Peluang usaha itu banyak, namun memulainya yang agak susah, tapi kalau sudah dimulai akan tau"Katanya.

Sementara itu, Darma selaku kelompok Sadar Wisata Provinsi Lampung mengatakan potensi wisata di Lampung itu luar biasa.

"Potensi yang ada di Lampung ini bisa dikelola dengan baik, hingga menjadi destinasi yang ramai dikunjungi oleh wisatawan"Katanya 

Mengenai hal itu, ditanggapi oleh Angga Satria Pratama, MBA selaku perwakilan komisi II anggota DPRD Lampung bahwa masa saat ini, pemasaran sifatnya sederhana dan mudah.

"Dengan menggunakan HP, bantu pasarkan potensi yang ada di Lampung"Kata Angga

Namun menurut pandangan Sosiolog, Dr. Suwaib Amiruddin,M.Si mengatakan bahwa dirinya setuju dengan gagasan Bapak Angga, dirinya pun berharap generasi milineal dapat ikut serta mengembangkan potensi yang ada di Lampung.

"Generasi milenial bukan hanya sekedar memotret, namun juga ikut turut serta mengembangkan"Katanya.

Dalam acara diskusi ini pun, terlihat suasana pecah ketika sesi tanya jawab, dan bahkan lebih pecah lagi ketika adanya doorprize yang diberikan oleh Angga Satria Pratama kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan. (Ian)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.