Dianakrobi
09/01/20, 9.1.20 WIB
Last Updated 2020-01-09T09:44:02Z
Daerahlampung utara

Lampung Utara Mengalami Penurunan Angka Kemiskinan

Advertisement
Lampung Utara|konkritnews.com
Jumlah penduduk miskin di Lampung saat ini mencapai angka 122,65 ribu orang dan bilamana dihitung secara persentase berkisar 19,90 persen.

Angka ini tentunya berkurang sekitar 5,37 ribu orang jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu sebesar 128,02 ribu orang dihitung secara persentase sebesar 20,85 persen.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Utara, untuk penurunan tingkat angka kemiskinan di Kabupaten Lampung Utara secara persentase berkurang sebesar 0,95 angka.

"Penurunan ini merupakan tingkat penurunan yang terbesar di Provinsi Lampung," kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Utara, Ir. Anwar, via Whatsapp pribadinya, Rabu, (08/01).

Lebih jauh dirinya menjelaskan, jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainya, sekaligus mencatat Kabupaten Lampung Utara sebagai satu-satunya Kabupaten dengan penurunan tingkat angka kemiskinan diatas satu persen di Provinsi Lampung selama tiga tahun terakhir.

Tentunya penurunan angka kemiskinan ini diharapkan kedepannya dapat mengalami penurunan yang lebih baik lagi dari sebelumnya, maka dari itu dirinya sangat berharap kepada pihak-pihak terkait dalam hal ini Dinas/Instansi terkait dapat membantu pemerintah daerah meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah, bilamana perekonomian berkembang maka akan membawa dampak ke pengurangan angka kemiskinan.
(Albet/KN/Red)