Dianakrobi
18/01/20, 18.1.20 WIB
Last Updated 2020-01-18T09:11:06Z
Daerahlampung utara

LIHAT WARNA WARNI, KPK LONCAT KE KOLAM

Advertisement
Lampung Utara|konkritnews.com
Para komunitas Pecinta Koi (KPK) di Lampung Utara sedang belajar sekaligus Praktek pemijahan dan budidaya ikan koi di Unit pembenihan Rakyat (UPR) milik Dinas Perikanan Lampung Utara.

"Menurut para pecinta ikan hias pemijahan dan budi daya ikan Koi menjadi topik serta tanyangan yang menarik untuk dipelajari," terang mudasir kepala desa yang hobi ikan hias.Jum'at (17/1/2020).

Menurut mudasir "ini sangat bagus, terutama bagi kita yang suka memelihara ikan hias koi. Ikan ini adalah jenis ikan mas yang bercorak warna-warni, sehingga sangat indah saat dilihat," terangnya.

Kepala UPR Lampung Utara Muhlisin menerangkan "ikan koi ini biasanya dipelihara di kolam yang airnya selalu jernih dan mengalir, karakteristik ikan koi ini adalah warna serta corak tubuhnya ikan cocok untuk dipelihara dirumah sebagai hiburan," terangnya.

Masih menurut muhlisin, "prospek bisnis ikan koi di pasaran hingga sekarang masih menarik minat banyak orang hal itu disebabkan oleh semakin banyak orang yang ingin membeli dan memelihara ikan koi di rumah, dengan adanya UPR inilah kami mencoba untuk membagi ilmu bagi masyarakat dan ini dimulai dengan adanya beberapa kelompok pecinta Koi ( KPK ) dilampung utara yang datang ke UPR ini untuk belajar cara pemijahan dan membudidayakan ikan KOI dengan tujuan kedepan bisa menjual bibit ikan koi kepada masyarakat Lampung Utara. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan keuntungan berlipat dari bisnis ini," ujar kepala UPR ini.

Masih menurut kepala UPR budidaya ikan koi hanya dilakukan di kolam semen yang memang membutuhkan lahan cukup luas dan sifatnya permanen dan UPR Dinas perikanan Lampura cocok untuk belajar pembudidayaan ikan jenis koi tersebut.
(Albet/KN/Red)